KPK OTT di Barabai

Mobil Mewah dan Moge Milik Bupati HST yang Disita KPK Dikirim Tanpa Pengawalan

Sebanyak delapan mobil dan motor gede yang semula diboyong dari kediaman Bupati HST non aktif, Abdul Latif

Mobil Mewah dan Moge Milik Bupati HST yang Disita KPK Dikirim Tanpa Pengawalan
Banjarmasinpost.co.id/Abdul Ghani
Sebanyak delapan mobil dan motor gede yang semula diboyong dari kediaman Bupati HST non aktif, Abdul Latif berjejer di Pelabuhan Penumpang Bandarmasih Banjarmasin, Rabu (14/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak delapan mobil dan motor gede yang semula diboyong dari kediaman Bupati HST non aktif, Abdul Latif berjejer di Pelabuhan Penumpang Bandarmasih Banjarmasin, Rabu (14/3/2018).

Namun kehadirannya tersebut tidak berlangsung lama, karena mobil dan moge itu perlahan dibawa masuk menuju sebuah lambung kapal bertulis Serasi III Jakarta.

Ya, delapan mobil dan moge mewah itu semula merupakan hasil sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi di kediaman Bupati HST non aktif, Abdul Latif.

Mobil dan moge mewah itu rencananya dikirim ke Jakarta guna proses lanjutan penyelidikan atas kasus yang kini menjerat eks Bupati HST, Abdul Latif.

Baca: Akhirnya Warga HST Melihat Sendiri Koleksi Moge dan Mobil Mewah Milik Abdul Latif

Meski pada pengiriman kendaraan mewah di pelabuhan tersebut dikawal langsung Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Susilawati beserta jajarannya.

Namun tidak, selama di perjalanan kendaraan mewah hasil sitaan KPK tersebut dibiarkan berlayar tanpa pengawalan hingga ke kota tujuan.

"Betul, untuk kapal sandar jam 1 tadi malam. Sedangkan BB KPK kami masukkan jam 7 pagi. Jadi untuk pengawalan tidak ada," ungkap Kompol Susilawati.

Lebih lanjut, Kapolsek KPL Banjarmasin tersebut juga menaksir kapal rencananya akan tiba di Jakarta lima hari ke depan. Lantaran sebelum ke tempat tujuan, kapal nanti akan transit terlebih dahulu ke Balikpapan.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved