Berita Kalteng

Rekrutmen Personel Polisi Harus Transparan, Kapolda Serukan Kapolres Perbanyak Sosialisasi

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses prarekrutmen personil polri dan seleksi yang jujur dan konsisten

Rekrutmen Personel Polisi Harus Transparan, Kapolda Serukan Kapolres Perbanyak Sosialisasi
faturahman
Polda Kalteng melakukan kegiatan Rakernis SDM dan Rakobin PNS Polda Kalteng tahun 2018 di Palangkaraya,Kalteng, Rabu (14/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah mengundang sebanyak 164 personil terdiri para perwira se Kalteng untuk hadir dalam kegiatan Rakernis SDM dan Rakobin PNS Polda Kalteng tahun 2018, Rabu (14/3/2018) di Palangkaraya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses prarekrutmen personil polri dan seleksi yang jujur dan konsisten yang dilakukan Polda Kalteng agar nantinya personil yang akan direkrut menghasilkan calon pemimpin dan anggota Polri yang unggul dan berintegritas.

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, yang membuka kegiatan tersebut, mengatakan, rekrutmen anggota polri, harus jujur fan transparan serta memiliki integritas sehingga personil yang akan direkrut harus memiliki keahlian.

Bukan hanya itu, mereka juga harus profesional dalam bidangnya masing-masing, ketika memilih dan menentukan menjadi anggota polisi, misalnya ada siswa yang masuk Akpol, nantinya akan dicetak untuk menjadi pemimpin polri, tentu juga harus memiliki integritas tinggi.

Dikatakan Anang Revandoko, saat ini pihaknya masih memerlukan banyak lagi personil polri dari kalangan warga lokal, kemudian dia meminta masing -masing Kapolres mulai melakukan sosialisasi dalam penerimaan anggota perwira, tamtama dan bintara di daerah.

"Perekrutan personil kami dilakukan secara dinamis saja, dengan mengharapkan untuk banyak merekrut warga Kalteng yang memang berpotensi untuk dilatih dan didik menjadi anggota Polri, karena ternyata warga lokal bisa dan mampu bersaing," ujarnya. (www.banjarmasinpost co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved