Berita Kotabaru

Waduh! Pasukan Yonif 623 Ini Turunkan Tank Lapis Baja di Q Mall

Puluhan anggota TNI ngeluruk ke atrium Q Mall Banjarbaru, Rabu (14/3).

Waduh! Pasukan Yonif 623 Ini Turunkan Tank Lapis Baja di Q Mall
hasby
Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf M Ghoffar (tengah) didampingi Babinsa, Serma Supiyan (kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan anggota TNI ngeluruk ke atrium Q Mall Banjarbaru, Rabu (14/3). Bukan untuk pengamanan karena kondisi genting, melainkan menggelar donor darah dan pameran alutsista dalam rangka HUT ke-57 Yonif 623 Bhakti Wira Utama, Rabu (14/3).

Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf M Ghoffar mengatakan, kegiatan sengaja digelar di Q Mall Banjarbaru agar lebih mendekatkan kesatuan dengan masyarakat umumnya, terutama pengunjung Q Mall.

Kegiatan selain donor darah, ada pameran alutsista kesatuan, bahkan ada tank lapis baja TNI. Dirinya mempersilakan bagi pengunjung yang mau berselfi ria. Pengunjung Q Mall hari itu juga dihibur band penampilan anggota Yonif 623.

Bakti Sosial Donor Darah dalam Rangka HUT ke-57 Yonif 623 Bhakti Wira Utama ini mengangkat tema Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur.

“Lebih mengenalkan satuan diwilayah Kodim Martapura, tentunya menjadi harapan terjalin ikatan emosional kepada masyarakat, bisa lebih dekat lagi,” katanya.

Dirinya mengapresiasi event yang digelar Yonif 623 ini. Menjadi harapannya kedepan kegiatan serupa bisa rutin digelar di Q Mall Banjarbaru ini, atau kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat umun.

Ditambahkannya, apalagi ada penampilan band dari Yonif 623, tentunya menunjukan kepada masyarakat bahwa sebagai anggota TNI juga mempunyai jiwa seni, bakat dan minat dalam bermusik.

Ditambahkannya, untuk puncak HUT nantinya digelar di Sei Ulin pada Sabtu (17/3) mendatang. Adapun target donor darah di Q Mall dalam sehari bisa mengumpulkan 300 kantong darah, dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan PMI Banjarbaru. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved