Berita Banjarmasin

Yayasan Raden Adipati Danuradja Bantu Lansia Uma Kandung

Sebanyak 60 lansia memadati Yayasan Uma Kandung di Jl Cendrawasih RT19, N0 25, Belitung Selatan

Yayasan Raden Adipati Danuradja Bantu Lansia Uma Kandung
istimewa
PENGURUS Yayasan Raden Adipati Danuradja memberikan bingkisan untuk lansia jompo Yayasan Uma Kandung di Jl Cendrawasih RT19, N0 25, Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu (14/3/18) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 60 lansia memadati Yayasan Uma Kandung di Jl Cendrawasih RT19, N0 25, Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu (14/3/2018) sore.

Yayasan Raden Adipati Danuradja, sebuah yayasan sosial yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No.16 Banjarmasin, menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, yakni sebanyak 60 lansia jompo di Yayasan Uma Kandung.

"Kami memberikan bingkisan kepada 60 lansia di Yayasan Uma Kandung. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kaum jompo," kata pembina Yayasan Raden Adipati Danuradja Hj Sjahrizada Soerbarjo didampingi para pengurus yayasan lainnya.

Menurutnya, Yayasan Adipati Danuradja dibentuk dengan mengingat pedatuan keluarga di Amuntai Kabupaten HSU. Adipati Danuradja merupakan pendatuan keluarga salah satu cucu dari Cucu Datu Kabul.

"Dulu Raden Adipati Danuradja ini pertama kali itu memegang di Banua Lima dan misi kami untuk mengumpulkan zuriat dari Danuradja di seluruh Indonesia," katanya.

Baca: Klalsemen Akhir Jakajaya Friendly Game 2018 - Persipura Juara, Bhayangkara FC Selalu Kalah

Menurutnya, dengan bingkisan untuk para jompo dari Yayasan Raden Adipati Danuradja, diharapkan semangat para jompot lebih meningkat lagi. Silaturahmi penguruss Yayasan Raden Adipati Danuradja ke para jompo di Yayasan Uma Kandung ini diharapkan memperat tali silatrahmi dan kecintaan untuk para jompo.

Sebelumnya, Yayasan Adipati Danuradja juga menggelar acara silaturahmi dan makan bersama panti asuhan, anak yatim piatu dan panti jompo, di panti asuhan Nur Hidayah di Sungai Andai Sabtu (24/2/2018) lalu.

Yayasan Adipati Danuradja sendiri mempunyai planing untuk berbagi di bidang sosial, seperti .pemberian makanan/nasi bungkus ke panti asuhan/anak yatim piatu, kepanti jompo, anak jalanan dan rumah singgah.

Ke depan juga ada program Pemberian santunan kepanti asuhan/ anak yatim,panti jompo dan kunjungan ke Mushola dalam kota Banjarmasin.

Selain itu, ada juga progam aksi bedah rumah orang yang tidak mampu. dan pengumpulan dan pemberian Zakat fitrah. Tak hanyamasih banyak lagi program-program lainnya lagi di bidang lain antara lain bidang keagamaan dan bidang pendidikan.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help