Berita Hulu Sungai Selatan

Ratusan Pengendara Ditegur Anggota Satlantas Polres HSS, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, (15/3) Satlantas Polres HSS melaksanakan kegiatan preemtif dalam rangka kegiatan operasi keselamatan intan 2018 di MAN 1 HSS.

Ratusan Pengendara Ditegur Anggota Satlantas Polres HSS, Ternyata Ini Penyebabnya
Istimewa
Kegiatan OPS Keselamatan Intan 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN-Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) terus mensosialisasikan dan mengampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Kamis, (15/3) Satlantas Polres HSS melaksanakan kegiatan preemtif dalam rangka kegiatan operasi keselamatan intan 2018 di MAN 1 HSS.

Kegiatan yang disampaikan yakni sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Tata Tertib Berlalu Lintas serta Operasi Keselamatan Intan 2018.

Kasat lantas Polres HSS AKP Supriyatno mengatakan kegiatan preemtif di sekolah dilaksanakan agar para murid mengerti dan mengetahui tentang tata tertib berlalu lintas dan bisa memberitahu kepada Keluarga serta Kerabatnya adanya Operasi Keselamatan Intan 2018 sehingga bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Kegiatan Operasi Keselamatan Intan 2018 dilaksanakan sejak 5 Maret hingga 25 Maret mendatang. Satlantas polres HSS tidak hanya melaksanakan kegiatan preemtif namun juga preventif dan penegakan hukum.

"Untuk kegiatan preemtif seperti himbauan keselamatan di jalan, pembagian brosur keselamatan, peneguran hingga giat police goes to school seperti menjadi pembina upacara, sosialisasi UU lalu lintas hingga pendidikan masyarakat tentang lalu lintas," katanya, Kamis, (15/3).

Untuk kegiatan preventif seperti patroli daerah rawan laka, rawan pelanggaran yang rutin dilaksanakan baik siang dan malam hari.

Sementara itu penegakan hukum yang dilaksanakan seperti giat tilang dari pelanggaran kasat mata yang terjadi di lapangan seperti tidak memakai helm, melawan arus dan menggunakan ponsel saat berkendara.

Selain menilang, satlantas Polres HSS juga melakukan teguran seperti tidak klik helm, lampu siang tidak menyala.

"Berdasarkan data sementara, sejak awal giat Operasi Keselamatan Intan 2018 hingga 14 Maret, sudah dilakukan 97 tilang dan 940 teguran," tambahnya.

Pihaknya terus menghimbau kepada pengendara agar selalu tertib berlalu lintas dan melengkapi surat menyurat kendaraan. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved