Berita HSU

Satpolairud Sosialisasikan Gerakan Anti Hoax, Pelajar Juga Diingatkan Waspada Radikalisme

Di Kecamatan yang seluruhnya merupakan daerah rawa ini memang scukup sulit untuk mengumpulkan banyak warga.

Satpolairud Sosialisasikan Gerakan Anti Hoax, Pelajar Juga Diingatkan Waspada Radikalisme
ist
Satpolairud sosialiasi gerakan anti Hoax kepada pelajar di Paminggir HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Satuan Polairud Polres HSU yang bermarkas di Kecamatan Paminggir secara rutin menggelar kegiatan penyuluhan ke masyarakat. Di Kecamatan yang seluruhnya merupakan daerah rawa ini memang scukup sulit untuk mengumpulkan banyak warga.

Karenanya anggota Satpolairud Polres HSU secara berkala mengunjungi langsung ke masyarakat untuk melakukan penyuluhan, dan kali ini penyuluhan mengenai imbauan untuk menghindari adanya Pungutan Liar (Pungli).

Anggota Satpolairud yang turun langsung ke masyarakat adalah Brigadir Ari Fadly, Brigadir Farid Afriadin, Brigadir Murjain dan Bripda Ismail menggunakan sarana transportasi air, selain mengunjungi rumah warga para anggota juga melakukan penyuluhan di SMAN 1 Paminggir.

Baca: Link Live Streaming Babak 16 Besar All England 2018 Mulai Pukul 19.00 Wib Marcus/Kevin vs Malaysia

Para siswa diberikan nasihat mengenai bahaya Narkoba serta hukuman yang bakal menimpa bagi pengguna serta pengedar narkoba.

“Generasi muda harus menghindari Narkoba bahkan perlu memilih pergaulan yang tepat agar tidak ikut terjerumus,” ujarn Brigadir Ari Fadly.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan waspada paham radikalisme serta sosialisasi dan deklarasi anti hoax serta ujaran kebencian.

Baca: Kapten FC Barcelona Berharap Tak Bertemu dengan 2 Tim Ini di Perempat Final Liga Champion

“Saat ini internet sudah seperti kebutuhan bagi banyak orang termasuk pelajar, dan dengan mudah bisa mendapatkan informasi yang kadang tidak tentu kebenarannya, karenanya jika mendapatkan informasi baiknya jangan langsung disebarkan,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help