Berita Banjarmasin

Setelah Diobrak-abrik Satpol PP, Besok, PNS Bersihkan Pasar Sudi Rapi

Pagi tiga peleton atau 90 lebih aparat Satpol PP Kota Banjarmasin membongkar kandang dan tempat penyembelihan ayam

Setelah Diobrak-abrik Satpol PP, Besok, PNS Bersihkan Pasar Sudi Rapi
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Kandang dan tempat penyembelihan ayam di pusat kota, yakni Pasar Sudi Rapi, tak sampai 1 kilometer dari Kanto Wali Kota Banjarmasin, Kamis (15/3/18) pagi dibongkar tiga peleton aparat Satpol PP kota setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika tak ada aral, besok Jumat (16/3/2018) pagi, tim yang yang terdiri dari Disperindag, Satpol PP, sekretaris DPRD, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan akan membersihkan kandang ayam Pasar Sudi Rapi yang dibongkar aparat Satpol PP Kamis (15/3/2018).

"Iya besok bekas bongkaran kandang ayam akan dibersihkan tim yang yang terdiri dari Disperindag, Satpol PP, sekretaris DPRD, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan," kata Danny Matera, Kabib Ketertiban Umum (Tibum) Dinas Satpol PP Kota Banjamasin, Kamis (15/3/2018).

Pagi tiga peleton atau 90 lebih aparat Satpol PP Kota Banjarmasin membongkar kandang dan tempat penyembelihan ayam di pusat kota, yakni Pasar Sudi Rapi, tak sampai 1 kilometer dari Kantor Wali Kota Banjarmasin.

Baca: Hasil Babak Kedua All England 2018 - Giliran Ahsan/Hendra Gagal ke Perempat Final

Para pedagang ayam hanya pasrah melihat ratusan aparat Satpol PP menghancurkan kandang dan lokasi pemyembelihan ayam di pinggir Sungai Martapura tersebut.

Baca: Hasil Babak Kedua All England 2018 - Della/Rizki Tumbang, Ganda Putri Indonesia Tinggal Satu

Dengan beringas, aparat Satpol yang membawa palu besar hingga linggis dalam beberapa jam sudah merobohkan kawasan kandang dan penyembelihan ayam tersebut.

Ditambahkan Danny saat di lokasi pembongkaran kandang ayam Pasar Sudi Rapi dibersihkan karena banyak pedagang yang sudah non aktif.

Lahan Pasar Sudi Rapi juga mau digunakan untuk memindah 92 lebih rombong atau gerobak yang berada di memenuhi halaman samping DPRD Banjarmasin.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help