Berita Tanahbumbu

Tim Peninjau PON Pusat Datangi Tanahbumbu,Venue Dinilai Layak, Tim Verifikasi Usulkan Tambahan Cabor

Kalimantan Selatan diproyeksikan menjadi tim tuan ruamh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 mendatang

Tim Peninjau PON Pusat Datangi Tanahbumbu,Venue Dinilai Layak, Tim Verifikasi Usulkan Tambahan Cabor
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Tim Peninjau PON Pusat saat berkunjung ke Tanahbumbu untuk meninjau venue yang ada di sana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kalimantan Selatan diproyeksikan menjadi tim tuan ruamh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 mendatang. Satu di antara Venuanya adalah Kabupaten Tanahbumbu.

Pada Kamis (15/3/18), tim peninjau PON datang ke Tanahbumbu untuk cek lokasi. Dimana di Kabupaten Tanahbumbu mengusulkan tiga cabang olahraga yaitu Aeromodeling, Gantole dan Volly Pasir.

Pada peninjauan itu, Plt Sekretaris Sekda Tanbu H Erno Rudi Handoko dan Kepala Dinas Kepemudaan olahraga dan Pariwisata Tanbu Nahrul Pajeri turut mendampingi tim. Peninjauan pertama kali dilakukan adalah di bandara Bersujud dan tempat lainnya.

Baca: Link Live Streaming Babak 16 Besar All England 2018 Mulai Pukul 19.00 Wib Marcus/Kevin vs Malaysia

Kesimpulannya dari beberapa tempat yang ditinjau, Kabupaten Tanahbumbu dianggap layak untuk menjadi tuan rumah dikategori tersebut. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanbu Nahrul Pajeri kepada Banjarmasin Post.

Menurutnya, hasilnya tim verifikasi venue untuk cabor airomodeling dan cabor gantole sangat layak untuk dilaksanakan di lapangan Bandara Bersujud. Tempat itu dianggap sangat cocok sekali.

Selaian itu, di Tanbu selain cabang tersebut, juga cabor volly pasir juga dianggap layak di yang rencananya digelar di Pantai Angsana. Bahkan tim yang datang menyarankan menambah cabor lagi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Arsenal vs AC Milan Malam Ini, Leg 2 Babak 16 Besar Liga Europa

"Saran dari tim KONI pusat yang datang, Tanbu bisa ditambah cabor lain yakni Cabor selancar air dan jetsky karena di Tanbu cocok dengan alamnya di Pantai Pagatan dan didukung oleh hotel-hotel tempat menginap para atlet dan offesialnya di Tanbu," katanya.

Mereka menyarankan penambahan cabor tersebut karena dianggap layak. Pemerintah daerah pun menyambut baik dengan kunjungan tersebut.(*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved