Berita Kotabaru

Ada Apa, Dirut PDAM Ipansyah Minta ke Bupati Percepat Pembebasan Sisa Lahan Embung Tirawan?

Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah mengatakan sampah kekayuan kembali menumpuk dalam tampungan atau Embung Tirawan

Ada Apa, Dirut PDAM Ipansyah Minta ke Bupati Percepat Pembebasan Sisa Lahan Embung Tirawan?
banjamasinpost.co.id/helriansyah
Pintu air Embung Tirawan tidak berfungsi saat hujan deras sampah menumpuk. Kapasitas air tidak bisa dimaksimalkan karena belum dibebaskannya sisa lahan milik warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Direktur Kotabaru'>PDAM Kotabaru Noor Ipansyah mengatakan sampah-sampah kekayuan kembali menumpuk dalam tampungan atau Embung Tirawan setelah hujan deras menggguyur, kemarin.

Menurut Ipansyah kembali banyaknya sampah-sampah terpaksa kembali dilakukan pembersihan secara manual, selain akibat sampah tersebut menggangu pelayanan distribusi air bersih ke masyarakat.

Kondisi itu terus menjadi momok petugas PDAM, lantaran tidak berfungsi maksimal pintu air yang disebabkan lambannya pembebasan sebagian sisa lahan dekat area embung.

Baca: Cari Mangsa Lelaki Hidung Belang, Isah Sengaja Tampil Seksi Gunakan Hotpants

Ipansyah berharap persoalan ini tidak hanya menjadi perhatian bupati. Kepada wakil bupati dan sekretaris daerah juga memohon pembebasan lahan genangan embung tirawan dipercepat.

"Sampah-sampah tidak bisa keluar dan lahan warga yang tergenang sudah sering protes, keberatan karena lahannya sering terendam dan tanaman mati," kata Ipansyah kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (16/3/2018).

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved