Masjid Besar di Kota Banjarmasin

Banjarmasin Kembali Miliki Tempat Ibadah Baru dan Megah, Arsitekturnya Perpaduan Tiga Gaya

Masjid Ar Raudah, satu masjid megah yang berdiri di Jalan Bawang Raya, Komplek Herlina Perkasa Sungai Andai Banjarmasin.

Banjarmasin Kembali Miliki Tempat Ibadah Baru dan Megah, Arsitekturnya Perpaduan Tiga Gaya
banjamasinpost.co.id/isti rohayanti
Masjid Ar Raudah, satu masjid yang memiliki fisik besar di Sungai Andai Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa waktu lalu bertambah lagi satu bangunan masjid di Banjarmasin yang bisa dikatakan memiliki ukuran yang besar dan terletak pada perumahan penduduk.
Ialah Masjid Ar Raudah, satu masjid yang bisa dianggap megah yang berdiri di Jalan Bawang Raya, Komplek Herlina Perkasa, Sungai Andai, Banjarmasin.

Bernuansa bangunan Timur Tengah berpadu arsitektur ala Eropa dan Nusantara, masjid Ar Raudah menjadi masjid besar pertama di kawasan tersebut. Bukan hanya masjid, pada bagian depan juga dibuat taman sebagai tempat bersantai warga.

Baca: Ada Pasal Panggil Paksa Menghadap DPR dalam UU MD3, Polri Persiapkan Peraturan Kapolri

Diresmikan pada Rabu (14/3) oleh Habib Zaki Abdurrahman dan Habib Ali Al Jufri, masjid besar itu rupanya kini menjadi wisata tersendiri bagi sejumlah warga. Bahkan bangunan masjid itu begitu dipuji oleh pengunjung masjid tersebut.

Sebagai pembangun tempat ibadah, ialah Hasbullah yang merupakan pimpinan PT Herlina perkasa mengharapkan keberadaan masjid itu bisa bermanfaat oleh masyarakat dan dijaga serta dipelihara.

Baca: Cari Mangsa Lelaki Hidung Belang, Isah Sengaja Tampil Seksi Gunakan Hotpants

Bukan hanya sekedar pesan Hasbullah, rupanya masjid itu juga menjadi tempat berfoto oleh para warga. Bagaimana tidak? Bisa dikatakan Masjid Ar Raudah merupakan tempat yang menarik. Selain berada pada komplek yang penduduknya terus berkembang, jalan di depan masjid pun cukup lebar untuk ukuran komplek.

Keindahan masjid Ar Raudah bukan hanya nampak luar. Bagian dalam masjid pun dihiasi lukisan awan dan langit biru. Selain itu menjelang dari pantauan Banjarmasinpost,co.id menjelang waktu magrib pada Kamis (15/3/2018) sejumlah warga, baik anak-anak maupun dewasa berdatangan. Mereka memasuki ruangan masjid berlantai dua tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved