Masjid Besar di Kota Banjarmasin

Hebat, Dua Masjid Ini Dapatkan Penghargaan Masjid Teladan Bahkan Tingkat Nasional

Masjid Jami Sungai Jingah mendapatkan penghargaan nomor satu tingkat Provinsi sebagai masjid teladan

Hebat, Dua Masjid Ini Dapatkan Penghargaan Masjid Teladan Bahkan Tingkat Nasional
banjamasinpost.co.id/isti rohayanti
Masjid Jami Sungaijingah Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Sebagai kota yang dianggap religius, ternyata Banjarmasin memiliki sejumlah masjid yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Meski ada beberapa masjid besar, saat ini dikatakan oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Ahmad Syarani, telah ada dua masjid yang meraih penghargaan sebagai masjid teladan.

Adapun masjid itu ialah Masjid Jami Sungai Jingah yang mendapatkan penghargaan nomor satu tingkat Provinsi sebagai masjid teladan. Selain itu nomor tingga tingkat nasional.

Baca: Baru Diresmikan, Masjid Megah Bernuasa Tiga Gaya Arsitektur Dunia Ini Menjadi Objek Foto Warga

"Masjid Jami ini mendapatkan penghargaan sebagai teladan terbaik. Baik segi managemen pengelolaan dan program yang berkaitan peribadatan," ucap Syarani.

Selain itu termasuk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, yang ia katakan juga mendapatkan penghargaan kategori masjid raya kategori maajid teladan. Dimana Masjid Raya Sabilal Muhtadin mendapatkan penghargaan juara tiga masjid teladan tingkat nasional.

Kedua masjid tersebut, dikatakan Syarini merupakan masjid percontohan. Karena sistem managemennya yang sudah mendapatkan pengahargaan.

Baca: Kisah Pilu Najwa Shihab Kehilangan Putri Kecilnya Nimiya Bikin Warganet Ikut Rasakan Duka

Bukan hanya sistem managemen masjid, bangunan masjid yang dianggap memilik fisik yang cukup besar di Banjarmasin, juga menawarkan keindahan tersendiri. Setiap bangunnya memiliki ciri khas. Khusus masjid Jami Sungaijingah menjadi masjid yang menawarkan nuansa banjar.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help