Berita Banjarbaru

Kasihan, Setiap Hujan Warga di Tempat Ini Selalu Siaga Satu Banjir

Setiap hujan, warga sudah siaga satu untuk bersiap-siap menyelamatkan barang-barang.

Kasihan, Setiap Hujan Warga di Tempat Ini Selalu Siaga Satu Banjir
Istimewa
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memantau kondisi Sungai Rimba yang menjadi menjadi penyebab banjir di Jalan Ton Har Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru, Jumat (16/03/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seringnya terjadi banjir di Jalan Ton Har Kelurahan Syamsudin Noor membuat warga trauma, termasuk ketua RT ini. Ketua RT 04 RW 01 kelurahan Syamsudin Noor, Pandu mengatakan pihaknya ini selalu menerapkan siaga satu saat terjadi hujan.

Setiap hujan, warga sudah siaga satu untuk bersiap-siap menyelamatkan barang-barang. Setiap hari satu orang anggota rumah juga ungkapnya harus berjaga di rumah. Jika rumah ditinggalkan oleh semua penghuni rumah dan tiba-tiba hujan deras besar kemungkinan akan terjadi banjir kembali.

Dalam Maret ini ungkapnya sudah tiga kali air banjir masuk rumah warga. Sementara air banjir akibat luapan Sungai Rimba hingga ke Jalan dan halaman rumah warga ungkapnya sudah tak terhitung.

"Warga kita trauma dengan banjir ini, kita harap agar ada solusi cepat agar banjir bisa diatasi, terlebih Akhir-akhir ini sering hujan," tambahnya.

Saat terpantau Metro Banjar kali itu, Jumat (16/03/2018) hujan mengguyur pada pagi hari membuat air Sungai Rimba yang biasanya meluap dan menjadikan pemukiman warga di Jalan Tonhar meluap tampak mulai meninggi. Air bahkan sudah sampai bibir daratan.

Meski tak berlangsung lama, Pandu mengaku kerugian warga tergolong banyak. Pasalnya kejadian banjir baru tahun ini sering terjadi. Sementara sebelumnya air banjir masuk rumah hanya satu kali setahun dan Itu pun tidak terlalu dalam.

"Banyak elektronik warga, tv, kulkas yang tidak sempat diselamatkan, karena warga kaget," ujarnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help