Berita HSS

Pemkab HSS Lakukan Berbagai Upaya Pencegahan Gizi Buruk, Ini Langkah-langkahnya

Pemkab HSS melalui Dinas Kesehatan HSS terus melakukan antisipasi gizi buruk yang bisa saja terjadi di wilayah HSS.

Pemkab HSS Lakukan Berbagai Upaya Pencegahan Gizi Buruk, Ini  Langkah-langkahnya
HO/Dinkes HSS
Kegiatan pencegahan balita gizi buruk 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Kesehatan HSS terus melakukan antisipasi gizi buruk yang bisa saja terjadi di wilayah HSS.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan kasus gizi buruk. Berdasarkan data Dinkes HSS tahun 2016 ada tiga balita yang terdampak gizi buruk. Sedangkan tahun 2017 ada satu orang. Pada 2018 ini terus dilakukan pencegahannya.

Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab melalui Kepala Seksi (Kasi) Perbaikan Gizi Nor Ipansyah mengatakan untuk menekan angka kasus gizi buruk di Kabupaten HSS berbagai cara dan upaya dilakukan.

Dinkes HSS terus memantau pelaksanakan penimbangan rutin setiap bulan kepada balita di Posyandu untuk menjaring status gizi buruk.

Baca: Ada Rencana Tuhan yang Lebih Indah Dibalik Kepergian Namiya, Putri Kecil Najwa Shihab

Memberikan makanan tambahan (PMT) kepada balita yang status gizinya kurang (berat badan di bawah standar) selama 90 hari makan anak.

Memberikan makanan pendamping air susu ibu (MP ASI), biskuit kepada semua balita dengan berat badannya di bawah garis merah (BGM) pada kartu menuju sehat (KMS).

Memberikan kapsul vitamin A dosis tinggi kepada balita umur dari enam sampai 59 bulan yang dilakukan setiap bulan Februari dan Agustus untuk meningkatkan daya tahan tubuh balita terhadap penyakit.

"Dinkes HSS juga memberikan makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak balita selama 90 hari," katanya, Jumat, (16/3).

Baca: Undian Perempat Final Liga Champion - Tiga Wakil Negeri Matador Itu Bisa Saling Eksekusi

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved