Berita Hulu Sungai Tengah

Usai Salat Jumat , Kapolres HST Sampaikan Informasi Penting Ini ke Jemaah Masjid Al Amin

Dia juga mengibau agar jangan pernah menunda-nunda berbuat baik, maupun meminta ampunan.

Usai Salat Jumat , Kapolres HST Sampaikan Informasi Penting Ini ke Jemaah Masjid Al Amin
Istimewa
Jajaran Polres HST saat mengikuti salat Jumat berjamaah di Masjid Al Amin KAsarangan, Jumat (16/3/2018) dalam program keliling mesjid tiap Jumat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Program Jumat keliling masjid, kembali dilaksanakan jajaran Polres Hulu Sungai Tengah, Jumat (16/3/2018).

Pantauan BANJARMASINPOST.CO.ID, kali ini, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo SIK bersama Wakapolres Kompol Sarjaini, serta para KAsat dan Kabag salat Jumat berjamaah di masjid Al Amin, Desa KAsarangan, Kecamatan Labuanamas Utara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek LAU, Iptu Kasto.

Salat Jumat dipimpin imam KH Hasan Husaini Lc, sekaligus sebagai khatib dengan muazin Nasrullah dan doa dipimpin ustadz M Nawawi.

Dalam khotbahnya, Hasan Husaini antara lain menyampaikan agar umat Islam selalu berbuat baik, dan senantiasa meminta ampunan Allah SWT.

Dia juga mengibau agar jangan pernah menunda-nunda berbuat baik, maupun meminta ampunan.

“Karena tak ada seorangpun yang tahu kapan hidupnya berakhir dan dipangil Allah,”katanya.

Setelah Salat Jumat dilanjutkan silaturrahmi dengan jemaah di masjid tersebut. Selain memperkenalkan diri, Kapolres menyampaikan sejumlah informasi dan pesan.

Kepada para ulama dan tokoh masyarakat, Sabana meminta agar menyampaikan kepada jemaahnya untuk tak mudah terprovokasi isu yang belum jelas kebenarannya.

“Polri merupakan pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat. Sudah berkewajiban kami melindungi masyarakat termasuk para ulama,”katanya.

Dijelaskan, TNI/ Polri punya tugas menjaga keamanan masyarakat, termasuk para ulama. Untuk itu, pihaknya siap memberikan pengawalan kepada para ulama di manapun berada, jika membutuhkan, saat menyampaikan dakwah.

Terkait informasi bersifat hoax, semua pihak harus memberikan pemahaman yang benar, agar tak terprovokasi dan terpancing isu menyesatkan.

Pada kesempatan itu, Kapoles juga menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan Silaturrahmi dengan ulama an umara di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin pimpinan KH Akhmad Bakhiet beberapa waktu lalu.

“Jika ada informasi tentang tindak pidana segera laporkan ke Polisi atau langsung ke Polres. Kami juga mohon dukungan ulama, dalam rangka melaksanakan tugas dan melaksanakan penegakkan hukum di Bumi Murakata,”pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Muhammad Nawawi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres HST atas perhatian dan giat patroli dari jajaran Polres HST dan Polsek LAU, yang tiap malam sudah melaksanakan patroli di wilayah kecamatan LAU. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help