All England 2018 - Kembali Indonesia Hanya Menempatkan Satu Perwakilan di Semifinal

perwakilan Indonesia sebenarnya mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan gelaran All England musim sebelumnya

All England 2018 - Kembali Indonesia Hanya Menempatkan Satu Perwakilan di Semifinal
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan shuttlecock dari lawan mereka, Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan), pada laga babak kesatu turnamen All England Open 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perwakilan Indonesia gagal memperbaiki kiprah mereka pada turnamen bulu tangkis All England Open 2018.

Pada edisi tahun ini, perwakilan Indonesia sebenarnya mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan gelaran All England musim sebelumnya.

Pada All England 2018, Indonesia berhasil mengirimkan tiga perwakilan ke babak perempat final, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Namun dari tiga perwakilan yang bertanding pada babak perempat final, Jumat (16/3/2018), hanya Marcus/Kevin yang mampu meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal.

Sedangkan pada edisi 2017, Indonesia mengirim 2 wakil ke 8 besar lewat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Saat itu, Owi/Butet gagal melaju ke semifinal sedangkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses keluar sebagai juara All England 2017.

Pada ajang All England 2018, The Minions berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan ganda putra Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, dengan skor 21-15 21-13.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya mengalami kekalahan dari lawan masing-masing.

Hafiz/Gloria kalah dari Zhang Nan/Li Yunhui (China) 14-21 21-18 18-21, sedangkan Praveen/Debby takluk dari Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark) 16-21 15-21.

Hasil ini seakan mengulang hasil yang diperoleh wakil Indonesia pada All England Open 2017, yakni hanya meloloskan satu wakil pada babak semifinal.

Tahun lalu, Marcus/Kevin berhasil lolos ke babak semifinal dan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Mads Conrad-Pertersen/Mads Pieler Kolding.

Yang menarik, keduanya juga bakal bertanding di babak semifinal All England Open 2018.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved