Berita Banjarmasin

Dua Tahun Bertugas, Imam Tinggalkan Beragam Hal, Antara Lain Ini

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan bergeser dari Imam Suyudi

Dua Tahun  Bertugas, Imam Tinggalkan Beragam Hal, Antara Lain Ini
istimewa
Kakanwil Imam Suyudi saat menerima penghargaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan bergeser dari Imam Suyudi digantikan Ferdinand Siagian yang sebelumnya Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I

Imam Suyudi yang bertugas selama 2 tahun sejak dilantik bulan Februari 2016 lalu telah meninggalkan 'legacy' pekejaan yang baik untuk dilanjutkan serta memberikan warna dan perubahan sebagaimana programnya yang terkenal ' 1 day 1 news ' yang mewajibkan membuat dan menyebarluaskan informasi kegiatan setiap harinya baik di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi yang berjumlah 19 UPT dan 1 Kanwil.

Baca: Karena Terlalu Tampan Bak Song Joong Ki, Petugas Bandara Ini Malah Kena Hukuman Gaji Dipotong

"Kami merasa sangat kehilangan sekaligus bangga dengan kepindahan Bapak Imam Suyudi ke Makassar semoga semakin sukses dalam kariernya dan diberikan kemudahan dalam bertugas, dan untuk Kakanwil yang baru Bapak Ferdinand Siagian kami senang atas kehadiran bapak, kami siap menjalankan tugas sesuai kewenangan, konsisten, dan melakukan perbuatan terpuji, serta menciptakan kelola pemerintah yang baik," papar Andi

Dan kemudian untuk menjadikan Kemenkumham yang sepenuhnya menjadi e-government sebagaimana yang disampaikan Menkumham saat pelantikan kemaren.

Baca: Begini Kabar Terkini Oknum Brimob yang Tembak Ajudan Prabowo Subianto, Menyedihkan!

Sedangkan pejabat yang baru, Ferdinand Siagian yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI juga pernah menjabat Kepala Kanwil Kemenkumham Riau dan Kepala Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri tentunya mempunyai banyak pengalaman serta kompetensi yang tidak diragukan lagi.

Sosoknya yang terkenal dengan kebersahajaanya dan kedekatan dengan pegawai khususnya para wartawan tentunya akan memberikan suasanabaru di lingkungan Kemenkumham Kalsel serta harapan untuk lebih maju.

Selain Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar juga berpindah tugas menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2018 dalam Bahasa Bali, Indonesia dan Inggris

Sedangkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalsel yang baru dijabat Asep Syarifuddin.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly juga menggeser Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kalsel Unan Pribadi menduduki jabatan baru Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sumatera Barat.

Adapun Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kalsel yang baru selanjutnya dijabat Subianta Mandala.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kalsel Yosep HR Renung Widodo memasuki masa pensiun digantikan Dodi Karnida Halilitar Atmaja.

(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved