Berita Banjarbaru

Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Lumpuhkan Listrik di Sebagian Banjarbaru, Ini Kata PLN

Kondisi ini, membuat sistem kelistrikan di Banjarbaru mengalami gangguan dan padam di sebagian kawasan Banjarbaru.

Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Lumpuhkan Listrik di Sebagian Banjarbaru, Ini Kata PLN
istimewa
Pohon tumbang menimpa atap rumah akibat diterjang puting beliung di Kecamatan Danau Panggang HSU, Sabtu (17/3/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Cuaca kurang bersahabat menerpa Kawasan Banjarbaru dan sekitarnya. Hujan deras dan diguyur angin kencang terjadi. Bahkan hujan juga disertai petir dan gemuruh hebat, Sabtu (17 /3/2818).

Kondisi ini, membuat sistem kelistrikan di Banjarbaru mengalami gangguan dan padam di sebagian kawasan Banjarbaru.

Semisal yang dialami oleh warga di Kompleka Palm Megatama Land Banjarbaru, listrik masih padam sejak sore dari pukul 15.00 wita hingga pukul 18.00 wita masih bekum pulih alias masih padam.

Baca: Jadwal dan Live Streaming Semifinal All England 2018, Marcus/Kevin Harapan Terakhir Indonesia

Menurut Humas PLN Kalselteng, Bayu Aswenda, kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (17 /3/2018) diduga kuat padamnya listrik akibat adanya troubel kelistrikan yang disebabkan cuaca atau faktor alam.

"Jelas ada gangguan jaringan mas. Kami masih belum bisa pastikan karena apa. Mungkin ada pohon roboh atau karena petir, yang jelas di rumah saya juga di kawasan Loktabat juga masih padam," kata dia.

Kata dia, kemungkinan ada gangguan jaringan distribusi karena melihat cuaca hujan deras dan berangin.

"Kalau prosedur keselamatan kami, karena hujan masih sangat lebat, petugas teknik belum memungkinkan melakukan penelusuran di lapangan karena alasa keselamatan. Semoga cuaca segera membaik, agar dapat segera di lakukan pengecekan jaringan," katanya.

Baca: Link Live Streaming PSMS Medan vs PSPS Riau Malam Ini Pukul 19.00 Wib, Ujicoba Djadjang Nurdjaman

Diketahui, Peringatan Dini dari BMKG Cuaca Kalimantan Selatan pada 17 Maret 2018 pukul 17:30 WIta masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat dan Petir dan Angin Kencang pada pkl.18:00 WITA di Banjarmasin, Martapura, Banjar Baru, Landasan Ulin, Gambut, Kertak Hanyar, Sei Tabuk, Simpang Empat, Astambul, Mandastana, Rantau Badauh, Cerbon, Bakumpai, Tapin Tengah, Candi Laras Selatan, Candi Laras Utara, Tabukan, Karang Intan, Aranio, Kintap, P.Laut Selatan, Tanjung, Tanta, Paringin, dan dapat meluas ke wilayah

Awayan, Sungai Durian, Sampanahan, Kelumpang Utara, Pamukan Selatan, Cempaka, Bati-Bati, Pelaihari, Kuripan, Tapin Utara, Bakarangan, Lok Paikat,Piani, Bungur, Tapin Selatan, Binuang, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan Prakirawan-BMKG Kalimantan Selatan masih akan berlangsung hingga pukul 20:00 Wita. (banjarmasinpost.co.id/huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help