Berita Banjarmasin

Inilah Harapan Kepala Sekolah Kalau Dana BOS Belum Cair

Menurut kepala SMAN2 Banjarmasin, Bakhtiar pihaknya masih menunggu pencairan dari Disdikbud

Inilah Harapan Kepala Sekolah Kalau Dana BOS Belum Cair
net
bantuan operasional sekolah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Sekolah tengah gusar. Pasalnya hingga kini masih belum mendapatkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Baik BOS Daerah, maupun BOS yang bersumber dari APBN. Sementara sekokah sebentar lagi dihadapkan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Menurut kepala SMAN2 Banjarmasin, Bakhtiar, pihaknya masih menunggu pencairan dari Disdikbud Kalsel untuk segera dicairkan. Sebab jika tidak maka hal terburuk akan meminjam ke koperasi untuk kegiatan UNBK.

"Saya tahun dulu sempat pinjam dan pakai dana talangan dulu koperasi lebih dari Rp 10 juta. Mudah mudahan tahun ini jangan sampai kejadian seperti tahun sebelumnya," kata Bakhtiar, Jumat (16 /3).

Masih menurut Bakhtiar UNBK memang mdmerlukan dana operasional sebab di dana itulah akan mengambilkan dana untuk penijau terbang.

Bahkan bukan hanya itu, saja akan tetapi sudah tiga bulan ini untuk tinjangan guru kontrak juga belum terbayar sebab dana BOS APBD juga masih belum cair.

"Ya untuk tunjabgan guru juga belum jadi besar harapan memang untuk bisa dicairkan. Taoi ada info terbaru akan dicairkan dalam senin atau selasa ini," kata Bakhtiar. (banjarmasinpost.co.id/huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help