Main HP Sambil Berkendara

saya mau tanya perihal kebiasaan main HP sambil berkendara. Kenapa kalau yang main HP pengedana umum ditilang, tapi tukang ojek tidak ditilang?

Main HP Sambil Berkendara
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth Pak Kapolda dan Satlantas, saya mau tanya perihal kebiasaan main HP sambil berkendara. Kenapa kalau yang main HP pengedana umum ditilang, tapi tukang ojek tidak ditilang?

Saya sering lihat hal seperti itu tiap hari. Apa bedanya antara pengendara umum dan ojek, tak ada bedanya kan?
085787979xxx

TANGGAPAN:

SEBELUMNYA kami ucapkan terima kasih atas pertanyaan saudara. Perlu kami sampaikan bahwa faktor kecelakaan itu tidak hanya pada kendaraan semata, namun beberapa faktor yang menjadi penyebab utamanya di antaranya adalah faktor human error (manusia).

Faktor ini seringkali menjadi penyebab utama kecelakaan. Penyebabnya bisa karena ngantuk. Melanggar rambu rambu lalu lintas seperti melanggar lampu merah, melawan arus, parkir di sembarang tempat tikungan misalnya.

Kebut-kebutan, tidak konsentrasi seperti SMS dan berteleponan saat berkendara, kurang terampil dalam berkendaraan dan menyalip dari sebelah kiri dan lainnya.

Terkait penindakan, tentu saja sesuai peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku khususnya terkait peraturan lalu lintas tanpa membeda-bedakan profesinya dengan apakah kendaraan pribadi maupun umum, bila melanggar tetap dilakukan penilangan.

Kami sebagai petugas senantiasa selalu melakukan sosialisasi terhadap aturan tersebut. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

KOMPOL WIBOWO SIK
Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved