Berita HSU

Sambil Laksanakan Jumatan, Kapolres HSU Pun Ikut Sosialisasikan Anti Hoax ke Masjid-masjid

Kegiatan ini dilajukan juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama selain melakukan kunjungan langsung

Sambil Laksanakan Jumatan, Kapolres HSU Pun Ikut Sosialisasikan Anti Hoax ke Masjid-masjid
istimewa
Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK.MH setiap menjelang ibadah shalat jum’at dalam rangka menyambung silaturahmi dan kali ini dilakukan di Masjid Riyadussalihin Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Tengah, Jum’at 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres HSU memiliki kegiatan rutin dalam bidang keagamaan salah satunya dengan melakukan ibadah salat jumat di masjid keliling di setiap kecamatan.

Kegiatan ini dilajukan juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama selain melakukan kunjungan langsung ke kediaman para ulama.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK.MH setiap menjelang ibadah salat jum’at dalam rangka menyambung silaturahmi dan kali ini dilakukan di Masjid Riyadussalihin Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Tengah, Jum’at (16/03/2018).

Turut hadir Wakapolres HSU Kompol HM, Tukiman, SH, MH, pejabat Utama dan Kapolsek Amuntai Kota Ipda Tauifk serta personil Polres HSU.

Baca: Jadwal dan Live Streaming Semifinal All England 2018, Marcus/Kevin Harapan Terakhir Indonesia

Sebelum Sholat Jumat dilaksanakan Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.IK.MH melalui Kasat Binmas Iptu H. Ady Suwarno menyampaikan himbauan Kamtibmas tekait Berita bohong (hoax).

Dalam Khutbah yang disampaikan Khatib KH Abdul Khalim Lc. diantaranya " Wahai orang- orang yang beriman, jika ada seorang faasiq datang kepada kalian dengan membawa suatu berita penting, maka tabayyunlah (telitilah dulu), agar jangan sampai kalian menimpakan suatu bahaya pada suatu kaum atas dasar kebodohan, kemudian akhirnya kalian menjadi menyesal atas perlakuan kalian.[al-Hujurât/49:6], berbuah fitnah

Mengajak kepada para jema'ah Lebih mencermati berita berita bohong atau Hoax dengan Tabayun dan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca: Begini Kabar Terkini Oknum Brimob yang Tembak Ajudan Prabowo Subianto, Menyedihkan!

Sementara hal serupa di laksanakan Jumling oleh para Kapolsek jajaran Polres Hsu di Mesjid-mesjid Jami Wilkum Polsek jajaran diantarnya di Mesjid Sirajul Ummah Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang, Mesjid Al Munawarah Jln.Jermani Husin Km 6.5 Desa Beringin Kecamata Banjang, Mesjid Assa'adah Desa sungai Turak Kecamatan Amuntai utara, Mesjid Muttahidah desa Gelagah Kecamatan Sungai Tabukan (wilkum Polsek Alabio) dan Mesjid simpang Tiga desa Telaga Silaba Kecamatan Amuntai selatan.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH menjelaskan Melalui kegiatan Jumling yang rutin dilakukan ini dengan cara berpindah – pindah dari Masjid satu ke masjid lainnya yang ada di wilayah Kabupaten HSU, diharapkan setidaknya dapat mengefektifkan fungsi dan tugas Kepolisian dalam menyampaikan pesan Kamtibmas melalui Khatib maka akan di dengar oleh jemaah Mesjid.

"Dengan harapan mampu menciptakan harkamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusifitas daerah," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved