Berita Banjarmasin

Di Sungai Andai ada Kampung Hijau Tentara Lho, Enggak Percaya? Ayo Buktikan ke Sana!

Warga di Komplek Kayu Bulan Blok B1 Rt 61 Kelurahan Sungai Andai ini, bukan karena semua anggota TNI

Di Sungai Andai ada Kampung Hijau Tentara Lho, Enggak Percaya? Ayo Buktikan ke Sana!
nurkholis huda
Kampung Hijau Tentara di Sungai Andai, Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 'Kampung Hijau Tentara' itulah sebutan Kampung Bunga, Sungai Andai, Kota Banjarmasin.

Warga di Komplek Kayu Bulan Blok B1 Rt 61 Kelurahan Sungai Andai ini, bukan karena semua anggota TNI, akan tetapi warga mempersolek lingkungannya karena simpati dengan TNI.

Dinding-dinding rumah dicat dan digambar. Tapi ada satu keunikan, dimana semua cat dan gambar dibuat Army Look atau style tentara.

Baca: Subhanallah, ini Keistimewaan Bulan Rajab Menurut Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Khalid Basalamah

Bukan hanya cat tembok saja, akan tetapi juga tong sapah pun dilukis tentara. Warga di kampung tersebut akan menamakannya Kampung hijau tentara.

Ide ini tercetus oleh Agus Cahyo yang merupakan wraga di kampung tersebut. Agus Cahyo kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (18/3/2018) mengatakan munculnya ide untuk menamakan kampung hijau tentara itu tidak lain rasa simpati kita dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2018: Johann Zarco Start Terdepan, Marquez Kedua, Rossi?

"Kita tau TNI Dekat dengan masyarakat dan selalu mengayomi masyarakat, kita ingin lukiskan semua soal TNI di kampung kita," kata dia yang kebetulan anak TNI AU.

Meski tidak banyak anggota TNI di kampung tersebut, ada sebanyak 20 Kepala Keluarga yang sudah sepakat dan rumahnya dicat ala tentara." Yang penting latar belakangnya hijau tentara," kata pria yang juga owner cf variasi di banua anyar tersebut.

Kini masih terus dibuat dan dicat oleh warga untuk gotong royong dan syujurnta TNI membantunya. "Syukur juga ini dapat apresiasi dan sponsor dari Koramil Banjarmasin Utara dan sumbangan warga serta dari pihak Jotun," kata Agus.

Baca: Turis Asing Ternyata Sangat Suka Kelotok Terbuka, Alasannya Sungguh Menggugah Hati

Bukannhanya itu, agar menambah kenyamanan juga akan dibuat arealbbermain anak anak dan tempat foto anak anak dengan gaya army look. (banjarmasinpost.co.id /huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved