Kriminalitas Tanahbumbu

Dua Pencuri Uang di Mobil Pikap Ditangkap, Satu Menyerahkan Diri

Dua pelaku pencurian di mobil pikap di Pagatan diringkus jajaran reskrim Polsek Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Dua Pencuri Uang di Mobil Pikap Ditangkap, Satu Menyerahkan Diri
istimewa
Barang bukti pencurian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dua pelaku pencurian di mobil pikap di Pagatan diringkus jajaran reskrim Polsek Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Dua pelaku adalah Haris (38) warga Jalan Pulau Satu Desa Pulau Satu kecamatan Kusan Hilir dan Rahmatillah (36) warga jalan Hasta Karya I Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir kabupaten Tanahbumbu.

Keduanya ditangkap dengan cara yang berbeda.

Satu pelaku ditangkap jajaran Polsek Kusan Hilir sementara satu pelaku lagi datang ke Polsek untuk menyerahkan diri setelah satu rekannya tertangkap lebih dahulu.

Baca: Jadwal dan Live Streaming Final All England 2018 Malam Ini : Marcus/Kevin vs Boe/Carsten!

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat (16/3/2018) sekitar pukul 09.00 wita di Jalan Mangkubumi rt 5 Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Saat itu korbannya dari sebuah warung makan dan parkir didekat warung. Setelah itu, korban mau memuat barang jualan berupa perabotan alat rumah tangga ke atas mobil pick upnya.

Korban lantas meletakkan tasnya yang berisikan uang tunai sekitar Rp 10.000.000 dan beberapa alat elektroniknya diletakkan tempat duduk bagian depan sebelah kiri. Saat itu, pintu mobil sebelah kiri dalam keadaan terbuka. Korban memuat barang-barangnya ke dalam mobil hingga selesai.

Baca: Link Live Streaming Madura United TV - Madura United vs Persipura Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Saat memuat barang hingga selesai, korban ingin mengambil pisau lipat untuk memotong tali. Alangkah terkejutnya saat korban melihat tasnya sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkannya ke Polsek Kusan Hilir.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan. Alhasil pada Jumat (16/3/2018) pukul 17.00 wita unit reskrim polsek kusan hilir berhasil mengamankan tersangka Haris di Jalan Mangkubumi kelurahan Kota pagatan dan uang tunai Rp 3,7 juta.

Berselang satu hari, Rahmatillah pun menyerahkan diri ke Polsek Kusan Hilir sekitar pukul 21.30 wita.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Sampdoria Vs Inter Milan Malam Ini, Liga Italia Serie A Pekan 29

Kapolsek Kusan Hilir Iptu Moersani didampingi kanit reskrimnya Bripka Zulhan, Minggu (18/3/2018) membenarkan penangkapan pencurian uang dimobil pikap tersebut. Satu pelaku ditangkap dan satu lagi menyerahkan diri.

"Kedua pelaku diketahui korban. Karena sebelumnya saat bongkar muat barang korban, kedua pelaku sempat lewat dan memperlihatkan gelagat aneh sehingga dicurigai sebagai pelaku. Benar saja, kedua orang tersebutlah pelakunya," katanya.

Sementara barang bukti yang sempat diamankan berupa uang tunai Rp 3.940.000, kalung emas 375 dengan berat 3 Gram yang dibeli menggunakan uang hasil curiannya dan tas pinggang merk Eiger warna hitam milik korban.

"Atas perbuatan pelaku dijerat pasal 3/63 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help