Berita Tabalong

Kocak! Polres Tabalong Sosialiasi Tertib Berlalu Lintas Lewat Video Lucu Tapi Mendidik

Bila kebanyakan sosialisasi dilakukan melalui tatap muka, penyebaran selebaran dan pemasangan spanduk

Kocak! Polres Tabalong Sosialiasi Tertib Berlalu Lintas Lewat Video Lucu Tapi Mendidik
Istimewa
Potongan video Satlantas Polres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kreativitas dalam memberikan sosialisasi terkait aturan lalu lintas dilakukan Satlantas Polres Tabalong.

Bila kebanyakan sosialisasi dilakukan melalui tatap muka, penyebaran selebaran dan pemasangan spanduk, kini cara kekinian yang dipilih.

Menggunakan media video, Satlantas Polres Tabalong mencoba memberikan pembelajaran terkait aturan berkendara di jalan.

Salah satu video menarik dan lucu yang sudah dibagikan adalah sosialiasi terkait penggunaan helm dan pelanggaran melawan arus.

Di video berdurasi sekitar 60 detik ini ada empat personil yang mengambil peranan, masing-masing sebagai pengemudi mobil, pengendara sepeda motor dan dua polantas.

Dengan menggunakan bahasa keseharian masyarakat Tabalong dan dilengkapi teks berbahasa Indonesia, video ini cukup menarik ditonton.

Dimana di dalam ceritanya mempertontonkan pengendara sepeda motor bertampang preman yang salah arus dan bertemu sebuah mobil.

Si pengendara yang sok jago malah marah-marah serta menyalahkan pengemudi mobil dan mengaku tidak takut polisi.

Namun secara tiba-tiba dua polantas muncul layaknya kemunculan jin seperti di film-film akibat teriakan pengemudi mobil yang memanggil polisi.

Pengendara itupun langsung takut dan ujung-ujungnya malah beralasan mau mampir ke warung bakso di dekat lokasi kejadian.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melaui Kasubaghumas Iptu H Ibnu Subroto, Minggu (18/3/2018), membenarkan adanya video tersebut.

"Pembuatannya Jumat 16 Maret 2018 pagi sekitar pukul 09.00 wita," katanya.

Video berisi sosialisasi aturan lalulintas ini juga menjadi bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help