Kriminalitas Tanahbumbu

Lagi-lagi Orang Desa Edarkan Sabu, Kali Ini Warga Desa Batulicin Diborgol Polisi Tanbu

Tak tanggung, pengedar yang satu ini diringkus bersama dengan 11 paket sabu-sabu yang siap edar

Lagi-lagi Orang Desa Edarkan Sabu, Kali Ini Warga Desa Batulicin Diborgol Polisi Tanbu
Istimewa
Suharno (39) dan barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang pria yang diduga kuat sebagai pengedar sabu-sabu diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanbu diback up Intelmob Den A Batulicin.

Tak tanggung, pengedar yang satu ini diringkus bersama dengan 11 paket sabu-sabu yang siap edar kepada pembelinya. Namun, aksi pengedar ini berhasil dihentikan polisi.

Kini pelaku pun mendekam di Mapolres Tanahbumbu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku, tak bisa lagi berkutik dan hanya bisa menyesali perbuatannya itu meski sudah terlambat.

Pelaku adalah Suharno (39) warga asal Desa Dukun Perbalan Desa Demak Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah yang kini tinggal di Jalan Raya Batulicin Pasar Bawah Gang Sepakat Rt 3 Desa Batulicin Kabupaten Tanahbumbu. Dia ditangkap di rumahnya pada Kamis (15/3/18)pukul 22.00 Wita.

Pelaku sempat bingung ketika didatangi polisi dikediamnnya. Dia sempat bingung, namun saat polisi mengatakan kepadanya diduga menjual sabu-sabu dia sempat mengelak. Namun polisi tak begitu saja untuk percaya.

Polisi langsung melakukan penggeledahan dan akhirnya menemukan sebuah tas kecil warna putih biru yang isinya adalah sabu-sabu. Melihat barang bukti tersebut, pelaku hanya terdiam saja dan tak banyak bicara lagi.

Pelaku pun akhirnya digelandang ke Mapolres Tanahbumbu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Menurut Kasat Narkoba Polres Tanahbumbu Iptu Sunardi didampingi kanitnya Bripka Muhdian Noor kepada BANJARMASINPOST.CO.ID, Minggu (18/3/18) membenarkan penangkapan terhadap seorang pria asal Jawa yang diduga kuat sebagai bandar sabu-sabu di Tanahbumbu.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, polisi hanya membutuhkan dua hari penyelidikan untuk memastikan informasi tersebut. Benar saja, saat penyelidikan pelaku diduga menjual sabu-sabu hingga akhirnya melakukan penggerebekan.

"Barang bukti yang ditemukan ada sebanyak 11 paket sabu dengan berat 50,16 gram, 1 bungkus plastik klip, satu unit timbangan dan tas kecil yang digunakan untuk menyimpan sabu," katanya.

Saat ini, pelaku masih terus diperiksa untuk mengetahui asal muasal barang tersebut. Pasalnya, pelaku sudah beberapa kali mendapatkan kiriman barang tersebut.

"Kami masih mendalami kasus ini karena pelaku belum begitu terbuka. Kami akan selidiki lebih lanjut melihat barang yang disita cukup banyak," katanya. (BANJARMASINPOST.CO.IDMan hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help