Berita Kabupaten Banjar

NEWSVIDEO - Ini yang Dilakukan Pemprov pada Kabupaten Banjar yang Jadi Gudang Wisata Kalsel

Kabupaten Banjar menjadi Gudang Wisatanya Kalsel. Tempat-tempat wisata di sana di antaranya Danau Tamiyang

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabupaten Banjar menjadi Gudang Wisatanya Kalsel. Tempat-tempat wisata di sana di antaranya Danau Tamiyang, air terjun Mandin Putri Kembar, Bukit Matan Keladan dan Bukit Batas yang menawarkan keindahan panorama alam.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, potensi wisata di kawasan Tahura Sultan Adam cukup banyak. Karena itu, Dia meminta BP Tahura untuk menggali potensi wisata yang ada dan melakukan pembenahan terhadap objek wisata yang sudah ada.

"Seperti di Mandiangin ini Saya minta ditata. Apa yang kurang dibenahi. Begitu pula, spot wisata lainnya yang punya daya tarik segera lakukan inovasi," terang Gubernur saat ditemui digelaran Hari Bhakti Rimbawan di Tahura Sultan Adam, Jumat (16/3/2018).

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Qatar 2018 Malam Ini : Valentino Rossi Bisa Podium?

Pria yang biasa disapa paman Birin ini menambahkan, dia juga memberikan support kepada warga yang mengembangkan sejumlah tempat wisata dengan mengunjungi tempat wisata tersebut.

Misalnya, di Riam Kanan warga di sana membuka tempat wisata. Dia berkunjung ke sana dan memberikan dukungan yang bisa diberikan untuk warga.

"Di paramasan disana ada air terjun yang cukup indah kita juga bantu. Saya mendorong untuk pengembangan semua potensi wisata ini agar nantinya muncul wisata yang menjanjikan di Kalsel. Seperti di Tahura ini perlu terus ditata, dibenahi dan melengkapi kekurangan di dalamnya," Ungkap Paman Birin. (Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help