Tenis

Pelti Banjarmasin Agendakan Persami dan Wali Kota Cup Bagi Petenis Kelompok Umur

Di antaranya terdapat dua kejuaraan yang bakal digelar di 2018, yakni Pertandingan Sabtu Minggu (Persami) dan Wali Kota Cup 2018.

Pelti Banjarmasin Agendakan Persami dan Wali Kota Cup Bagi Petenis Kelompok Umur
mariana
Pelantikan Pengurus Cabang Pelti Banjarmasin masa bakti 2018-2023, di Swissbell Hotel Borneo, Sabtu (17/3/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Banjarmasin, Eddy Rubayat mengagendakan sejumlah kompetisi tenis yang diperuntukkan bagi petenis kelompok umur (ku).

Di antaranya terdapat dua kejuaraan yang bakal digelar di 2018, yakni Pertandingan Sabtu Minggu (Persami) dan Wali Kota Cup 2018.

"Persami akan diselenggarakan pada April 2018, di tahap awal ini hanya se kota Banjarmasin, kategorinya anak-anak pemula, serta (ku) 10 dan 12 tahun," paparnya.

Baca: Subhanallah, ini Keistimewaan Bulan Rajab Menurut Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Khalid Basalamah

Menurut Eddy, tujuan Persami sebagai apresiasi kepada anak-anak pemula yang senang bermain tenis tanpa melihat kalah dan menang, serta menumbuhkan rasa kecintaan di olahraga tenis.

Selain itu di event Wali Kota Cup, cabor tenis lapangan dipastikan akan dipertandingkan dan akan menjadi agenda rutin tahunan.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2018: Johann Zarco Start Terdepan, Marquez Kedua, Rossi?

"Kami ingin meningkatkan status kejuaraan Wali Kota Cup ini agar diakui sebagai turnamen nasional. Kami rasa tudak sulit sebab tidak ada penambahan anggaran, karena di cabang tenis untuk yang Junior tidak boleh diberikan hadiah berupa uang. Selain itu memberikan kesempatan bertanding bagi petenis Banjarmasin melawan petenis-petenis kompetitif dari luar pulau," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dua event tersebut merupakan program jangka pendek dari Pelti Banjarmasin, yang mulai menjalankan program di kepengurusan baru, masa bakti 2018-2023.

Baca: Ada Apa Ya? Kok Bule-bule Sukanya ke Sungai Kelayan Begau, Pas Sore Hari Lagi

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved