Berita Banjarbaru

Akhirnya, Jalan Guntung Manggis-Bati-bati Sudah Miliki Jembatan

Jalan Guntung Manggis Banjarbaru kini sudah memiliki jembatan baru. Adalah jembatan Guntung Manggis

Akhirnya, Jalan Guntung Manggis-Bati-bati Sudah Miliki Jembatan
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
jembatan Guntung Manggis yang dibangun dengan anggaran 2017 lalu telah selesai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jalan Guntung Manggis Banjarbaru kini sudah memiliki jembatan baru. Adalah jembatan Guntung Manggis yang dibangun dengan anggaran 2017 lalu telah selesai.

Jalan yang menjadi penghubung Jalan Guntung Manggis menuju Bati-bati tersebut telah selesai pengerjaan. Bahkan jalan seluas sekitar 14 meter telah mulus menuju ke jembatan tersebut.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Eka Yuliesda Akbari mengatakan pihaknya akan melanjutkan kembali pembangunan jalan alternatif menuju Kabupaten Tanahlaut tersebut.

Baca: Kejutan! Presiden Jokowi 90 Persen Hadiri Haul Guru Sekumpul, Panitia Syaratkan Ini

"Tahun anggaran 2018 ini dilanjutkan lagi pembangunan jalan sepanjang 660 meter dengan timbunan tanah untuk membentuk badan jalan dengan lebah 14 meter,"ujarnya, Senin (19/3/2018).

Selama ini ungkapnya pembangunan jalan menggunakan dana alokasi khusus subbidang jalan dari Kementerian PUPR. Dana yang sudah dianggarkan yaitu Rp 3,4 miliar.

Sebelumnya 2017 lalu pembangunan fokus untuk membuat jembatan yang melewati handil di Guntung Manggis dan jalan sepanjang 300 meter.

Sementara jalan tembus hingga Bati-bati mencapai empat kilometer. Tambah Eka pihaknya dalam pengerjaan harus bertahap, pasalnya jarak antara Guntung Manggis dan Bati-bati yang jauh. Namun pembangunan jalan ini sudah masuk dalam Renstra 2016 dan diselesaikan di 2021.

Baca: Ketika Via Vallen Ingin Wujudkan Impian dengan Marko Simic di Launching Liga 1 2018

Saat ini tambah Eka pihaknya masih ingin membuka jalan hingga Jalan Paramuan Landasan Ulin Timur yang kini sudah ditembus ke Jembatan Dua Landasan Ulin Selatan Kecamatan Lianganggang. Namun setelah itu pembukaan jalan akan diteruskan ke Bati-bati.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved