Mohon Dianggarkan Dana Operasional Komite Sekolah

Assalamualaikum pak, tolong dianggarkan dana khususnya buat Komite Sekolah, baik itu SD, SLTP dan SLTA sederajat untuk operasional

Mohon Dianggarkan Dana Operasional Komite Sekolah
Banjarmasinpost.co.id
Hot Line BPost 0816215000 

TAPIN - Kepada Yth. Bapak kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin. Assalamualaikum pak, tolong dianggarkan dana khususnya buat Komite Sekolah, baik itu SD, SLTP dan SLTA sederajat untuk operasional dan program-program kerja komite sekolah dan syukur-syukur ada studi banding untuk menambah wawasan dan pengalaman tanpa mengganggu dana BOS di sekolah.

Tanpa dana operasional, kami sulit melaksanakan program-program kerja kami yang selalu bersinergi dan bekerja sama dengan sekolah untuk pendidikan putra dan putri penerus bangsa. Atas perhatian bapak, kami ucapkan terima kasih, wassalam. 085393124974

TANGGAPAN:
KAMI ucapkan terima kasih kepada pengurus Komite Sekolah yang selama ini sudah peduli dengan peningkatan mutu pendidikan putra dan putri penerus bangsa, dan tidak mau menggunakan dana BOS sebagai dana operasional komite sekolah.

Mengenai penganggaran oleh Dinas Pendidikan terkait biaya operasional komite sekolah, perlu kami sampaikan bahwa dalam anggaran dana tahun ini Dinas Pendidikan dengan alokasi dana yang minim hanya memperuntukkan untuk program-program yang sangat urgen bersentuhan langsung dengan anak didik dan sekolah, sehingga tidak ada anggaran untuk biaya operasional komite sekolah.

Komite sekolah dalam kegiatannya sebagai mitra sekolah dan dinas, pendanaannya biasanya diambil dari kumpulan dari anggotanya seperti yang termaktub dalam Permendikbud No. 75 tahun 2016 tentang komite sekolah.

Sehingga, perlu diketahui juga bahwa, sejak 2016 Disdik Tapin tidak ada lagi menganggarkan untuk Dewan Pendidikan, sebagai induknya komite sekolah yang ada, baik jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

Selanjutnya Dewan Pendidikan selaku induk organisasi sampai saat ini kepengurusannya sudah demisioner yang biasanya setiap tahun menyampaikan proposal ke Pemda yang menjadi acuan usulan program, baik masuk ranah hibah, atau kegiatan. Jadi di tahun 2018 kembali tidak ada dan tidak tersedia dana BOP tersebut. Terima kasih.

DRS H JUWAINI MPD
Kepala Dinas Pendidikan Tapin

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved