B Focus Urban Life

Pemerintah Daerah Bahas Program Ini Kembangkan Objek Wisata di Kawasan Tahura dan Riam Kanan

SEJUMLAH rimbawan tampak melompat terjun ke dalam kolam bendungan di Mandin Putri Kembar di Tahura Mandiangin.

Pemerintah Daerah Bahas Program Ini Kembangkan Objek Wisata di Kawasan Tahura dan Riam Kanan
BPost Cetak
b fokus

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - SEJUMLAH rimbawan tampak melompat terjun ke dalam kolam bendungan di Mandin Putri Kembar di Tahura Mandiangin.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, duduk di sebuah Gazebo seraya tersenyum menyaksikan ulah para rimbawan dan juga beberapa Kepala SKPD.

Terlihat Kepala Bappeda Kalsel, Fajar Desira, juga melepas baju dan melompat ke dalam air yang dalamnya sekitar 1,5 meter tersebut.

Baca: Bukan Hanya Istri Kedua, Opick Juga Kehilangan Putranya Ini Wanita Surga, Aku Ridho, Aku Ridho

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Heriansyah, juga tidak mau kalah.
Diapun terjun ke dalam air, sesekali, Heriansyah naik dari kolam bendungan dan mendatangi air terjun Mandin Putri Kembar.

"Wah, oke airnya. Jernih dan segar sekali. Asyik mandi di air terjun ini," ujar Heriansyah yang hadir dalam rangka peringatan Hari Bhakti Rimbawan dan Hari Hutan Internasional ke 35 yang di langsungkan di Mandiangin.

Baca: Benarkah Ada Kisah Cinta Antara Nike Ardilla dan Ryan Hidayat, Dilan dan Milea di Era 1990?

Heriansyah mengatakan, air terjun Mandin Putri Kembar menambah banyak objek wisata di Tahura Mandiangin ini sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Tahura Mandiangin.

Dijelaskan Heriansyah, kawasan Gunung Mawar Kiram, Tahura Mandiangin, hingga ke objek wisata di Riam Kanan akan diprogramkan menjadi kawasan ekonomi khusus kepariwisataan.

Saat ini, rencana tersebut sedang mereka diskusikan untuk mewujudkannya.

Dengan dijadikannya kawasan tersebut sebagai kawasan ekonomi khusus kepariwisataan maka ini akan mendorong kawasan tersebut menjadi tempat wisata yang maju.

Baca: Gunakan Nama Dewi dan Popy, Dua Polwan Cantik Ini Menyamar Jadi PSK di Bali, Begini Ceritanya

"Kami punya spot-spot wisata seperti di Mandiangin ini saja ada Benteng Belanda, kolam belanda, air terjun, Durian Biih, Kiram dengan bukit Mawar, Matang Keladan, Bukit Batas dan juga Lembah Kahung. Semua tempat wisata ini menjadi koor wisata di Kalsel," kata Heriansyah.

Pihaknya bersama Dinas Kehutanan dan juga PU membenahi fasilitas di titik wisata seperti membangun toilet, musala, gazebo serta jalan.

"Jalan ini akan dibenahi PU dari depan sampai ke puncak dan juga tembus ke Kiram," kata Heriansyah.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help