Berita Banjarmasin

Begini Cara Kerukunan Mahasiswa HSU Tumbuhkan Jiwa Leadership Pada 38 Mahasiswa

Kegiatan tersebut merupakan satu program di divisi pendidikan dan pelatihan (DIVDIKLAT) KM-HSU Banjarmasin.

Begini Cara Kerukunan Mahasiswa HSU Tumbuhkan Jiwa Leadership Pada 38 Mahasiswa
ist
KM-HSU menggelar kegiatan Basic Leadership Training (BLT) 2018. Acara tersebut berlangsung sejak 16 Maret 2018 hingga 18 Maret 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KM-HSU) gelar kegiatan Basic Leadership Training (BLT) 2018. Acara tersebut berlangsung sejak 16 Maret 2018 hingga 18 Maret 2018 lalu.

Melalui rilis yang dikirim oleh anggota KM HSU, Selasa (20/3/2018) acara yang bertema "Good Leader for Good Future itu dilaksanakan di Pondok Al Mahabbah, Banjarmasin. Kegiatannampak berlangsung serius dan santai.

Ketua Umum KM HSU, Khumaidi Arifin menerangkan kegiatan tersebut merupakan satu program di divisi pendidikan dan pelatihan (DIVDIKLAT) KM-HSU Banjarmasin.

Baca: Kejutan! Presiden Jokowi 90 Persen Hadiri Haul Guru Sekumpul, Panitia Syaratkan Ini

Adapun misinya ialah untuk menumbuhkan jiwa leadership pada mahasiswa-mahasiswa HSU di Banjarmasin.

Ada 38 mahasiswa HSU yang mengikuti kegiatan tersebut. Ketua pelaksana Fitra Ariani yang juga merupakan mahasiswi UIN Antasari merasa bersyukur atas terselenggaranya acara.

"Alhamdulillah melalui kerjasama yang baik antar panitia pelaksana kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dari awal sampai akhir," ucapnya.

Termasuk Dewan pembina KM-HSU Banjarmasin Mariatul yang juga menghadiri acara itu sekaligus dosen senior di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari mengatakan acara yang diadakan oleh KM HSU sangat luar biasa meskipun sederhana.

Baca: Benarkah Ada Kisah Cinta Antara Nike Ardilla dan Ryan Hidayat, Dilan dan Milea di Era 1990?

Ia bersyukur materi-materi yang dibawakan bisa tersampaikan secara baik. Terlebih diisi oleh tokoh-tokoh HSU yang ada di Banjarmasin. Ia juga berharap mahasiswa yang terhimpun di KM-HSU Banjarmasin agar lebih aktif dan lebih bersemangat di kegiatan selanjutnya.

Mengingat acara tersebut diikuti puluhan peserta, peserta kegiatan,Ridhani Saufi mengatakan kalau dirinya bersemangat sekali mengikuti acara tersebut. Apalagi pada materi Teknik Lobi dan Membangun Jaringan yang disampaikan oleh Ketua KM HSU era 90an,Zainal Ilmi yang sekarang jiga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarbaru.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved