Berita Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Anggaran Perjalanan Dinas Dikurangi

Mengadakan Musrenbang 2019 Kabupaten Banjar, Bupati Kabupaten Banjar, H Khalilurrahman memberi pesan langsung

Bupati Banjar Minta Anggaran Perjalanan Dinas Dikurangi
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Musrenbang 2019 Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mengadakan Musrenbang 2019 Kabupaten Banjar, Bupati Kabupaten Banjar, H Khalilurrahman memberi pesan langsung kepada seluruh SKPDnya yang hadir.

Mendengar adanya usulan dari kecamatan yang masih tidak jelas tujuannya, ia meminta agar ASN mengubah mindset, mindset tidak lagi money follow function melainkan harus sudah berubah menjadi money follow program priority (program dulu ditawarkan baru uang diberikan jadi bukan uang dulu diberikan baru program menyesuaikan).

Kegiatan yang direncanakan ujarnya tidak boleh asal-asalan atau sekedar kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun namun tidak memberikan pengaruh signifikan pada masyarakat, melainkan harus benar-benar dipilih berdasarkan skala prioritas dan benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat.

Baca: Kejutan! Presiden Jokowi 90 Persen Hadiri Haul Guru Sekumpul, Panitia Syaratkan Ini

"Uang yang keluar harus benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh rakyat," ujarnya.

Selama ini diakuinya pendapatan Kabupaten Banjar lebih sedikit dibanding anggaran program pemerintahan. Oleh karena itu perlu penghematan terhadap belanja kegiatan melalui penekanan asas efektif dan efisien.

"Belanja kegiatan yang tidak prioritas perlu dikurangi, belanja perjalanan dinas, pembangunan gedung kantor dan pembelian kendaraan dinas perlu menjadi bagian pencermatan dalam mendukung penghematan anggaran," ujarnya.

Kali itu Bappelitbangda Kabupaten Banjar mengadakan Musrenban 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura. Turut hadir Pemimpin Umum Banjarmasin Post, HG P Rusdi Effendi. (Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved