Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: Puluhan Anggota Satpol PP Dibantu Anggota Polri dan TNI Razia Eks Lokalisasi

Berturut-turut petugas satpol PP kembali obok-obok eks lokalisasi pembatuan, Selasa (20/3/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Berturut-turut petugas satpol PP kembali obok-obok eks lokalisasi pembatuan, Selasa (20/3/2018). Kali ini bahkan melibatkan lebih banyak anggota, juga hadir pihak TNI dan Polri.

Giat sebelumnya berlangsung Senin (19/3/2018). Pada giat lanjutan Selasa siang ini melibatkan setidaknya sekitar 50 anggota satpol PP. Aksi penyisiran dilakukan ke tiap gang di Eks Lokalisasi Pembatuan.

Dipimpin Kasat pol PP Banjarbaru Marhain Rahman, petugas menyisir tiap gang dengan berjalan kaki.

Tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Hasil giat kali ini nihil. Petugas hanya mendapati satu rumah yang dicurigai, setelah diperiksa rumah sepi dan terkunci.

Baca: Benarkah Ada Kisah Cinta Antara Nike Ardilla dan Ryan Hidayat, Dilan dan Milea di Era 1990?

Untuk lebih meyakinkan petugas juga masuk lewat jendela. Diperiksa pada kamar itu terdapat alat kontrasepsi dan handuk yang masih basah. Penghuninya entah lari dan sembunyi kemana, ditunggu dan dipanggil-panggil tidak menampakkan diri.

Akhirnya setelah aksi penyisiran usai, petugas mendatangi rumah yang pada saat giat Senin tadi ditemukam dua psk. Jadi pada kesempatan ini petugas memeriksa apakah pemilik sudah membongkar kamar.

Baca: Di Sisi Makam Istri, Opick Berkata Saya Pikir Adakah Perempuan Solehah, Ternyata Saya Menemukannya

Setelah diperiksa ternyata empat kamar sudah dibongkar oleh pemilik rumah, dengan kesadarannya sendiri. Pada kesempatan itu petugas hanya memberikan masukan agar pemilik rumah melanjutkan pembongkarannya menjadi lebih baik lagi.

"Ya saya dengan kesadaran sendiri pilih bongkar kamar sendiri, " ucap Muliyah (63).

Pengakuan PSK yang diciduk satpol PP pada Senin tadi, Siti menyewa di rumah itu Rp 300 ribu perbulan.

Baca: Kejutan! Presiden Jokowi 90 Persen Hadiri Haul Guru Sekumpul, Panitia Syaratkan Ini

Dari pembatuan Satpol PP melanjutkan penyisiran ke Kawasan Batubesi. Di lokasi ini petugas kembali nihil. Hanya menemukan banyak rumah dan kamar terkunci gembok.

"Giat kali ini merupakan giat lanjutan Senin tadi, selain melakukan penyisiran juga mengecek kamar yang sebelumnya terbukti jadi tempat prostitusi. Setelah dicek ternyata benar sudah dibongkar oleh pemiliknya dengan inisiatif dan kesadaran sendiri, nanti ya kita cek lagi berikutnya," ucap Kasatpol PP Banjarbaru Marhain Rahman.

Ditegaskannya giat ini sudah perintah dari walikota dan sekda. "Kami tindak tegas, terbukti kita bongkar," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help