Kriminalitas Tanahbumbu

Warga Kintap Tak Berkutik Dibekuk Polisi Sembunyikan Sabu di Jok Sepeda Motor

warga asal Kintap Tanahlaut harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan menyimpan sabu.

Warga Kintap Tak Berkutik Dibekuk Polisi Sembunyikan Sabu di Jok Sepeda Motor
ho/polsek satui
Polisi mengidentifikasi penemuan barang bukti sabu di jok sepeda motor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULiCIN - Seorang pria yang berinisial SHD warga asal Kintap Tanahlaut harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan menyimpan sabu di jok sepeda motornya.

Kini dia harus mendekam di sel jeruji besi milik Polsek Satui Polres Tanahbumbu. Dimana dia ditangkap di Jalan Sumpol km 6 Desa Sungai Danau Kecamatan SatuiKabupaten Tanahbumbu tepatnya di samping SMAN 1 Satui pada Kamis (15/3/18) sekitar jam 20.30 Wita.

Penangkapan terhadap pelaku sendiri, diawali saat jajaran Polsek Satui sedang melaksanakan patroli. Kemudian mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli sabu.

Baca: Di Sisi Makam Istri, Opick Berkata Saya Pikir Adakah Perempuan Solehah, Ternyata Saya Menemukannya

Baca: Benarkah Ada Kisah Cinta Antara Nike Ardilla dan Ryan Hidayat, Dilan dan Milea di Era 1990?

Setelah mendapat informasi tersebut, jajaran Polsek Satui langsung melakukan penyelidikan dan menemukan pelaku serta barang bukti. Dimana saat itu pelaku dicegat dan mendapati barang bukti berupa 5 paket narkotika jenis sabu yang disimpan dibawah jok depan sepeda motor yang digunakan pelaku.

Menurut Kapolsek Satui, Iptu Apri, Selasa (20/3/18). Dia mengatakan pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Satui Tanbu. Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan untuk proses lebih lanjut.

"Polsek Satui tidak akan henti-hentinya untuk memerangi peredaran narkoba di kecamatan Satui dan juga pihak polsek selalu berkerja sama dengan BNN provinsi dan juga sat narkoba polres tanbu untuk tukar informasi. Itu mengingat wilkum Satui bukan hanya menjadi tempat peredaran namun juga merupakan jalur peredaran narkoba itu sendiri," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas U-23 Singapura Vs Timnas U-23 Indonesia di Laga Ujicoba

Baca: Kejutan! Presiden Jokowi 90 Persen Hadiri Haul Guru Sekumpul, Panitia Syaratkan Ini

Hal tersebut sudah ditekankan Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus subiyantoro Sik untuk sikat habis para pelaku narkoba maupun obat obatan terlarang lainnya. Selain itu selalum memberikan semangat pada semua anggotanya untuk memerangi narkoba.

"Meski begitu peran serta masyarakat sangatlah membantu dalam memberikan informasi informasi dan kami sangat berterima kasih terhadap masyarakat yang selalu memberikan informasi kepada aparat dan kami berupaya untuk selalu mendalami informasi tersebut," katanya.

Sementara untuk pelaku yang menyimpan 5 paket sabu-sabu dan plastik klip itu dikenakan pasal 112 KUHP Sub Pasal 114 KUHP. UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan anacaman hukuman pidana 9 tahun penjara. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help