Berita Banjarmasin

'Ada Aku di Antara Tinghoa dan Indonesia' Diluncurkan di UIN Antasari

Acara yang digagas kerjasama dengan Kindai Institute menghadirkan narasumber yang juga salah satu penulis

'Ada Aku di Antara Tinghoa dan Indonesia' Diluncurkan di UIN Antasari
nurkholis huda
Himpunan Mahasiswa Jurusan Aqidah dan Fisafat Islam Fakultas Usuludin Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin menggelar acara seminar bincang buku "Ada Aku di Antara Tinghoa dan Indonesia" . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Himpunan Mahasiswa Jurusan Aqidah dan Fisafat Islam Fakultas Usuludin Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin menggelar acara seminar bincang buku "Ada Aku di Antara Tinghoa dan Indonesia" .

Acara yang digagas kerjasama dengan Kindai Institute menghadirkan narasumber yang juga salah satu penulis dari buku ada aku di antara Tinghoa dan Indonesia, Supriansyah.

Juga ada M Iqbal, pengulas atau pembedah Dosen IAIN Palangkaraya yang dimoderatori oleh Humairo Mardati.

Acara ini juga sekaligus peluncuran buku "Ada Aku di Antara Tinghoa dan Indonesia" .

Ketua Panitia Acara, Iqbal yang juga mahasiswa dari Fakultas Ushuludin menjelaskan maksud dan tujuan acara ini budaya tionghoa ini di Indonesia ini tidak dipinggirkan.

"Dari segi agama, tradisi orang sebagian meahami bahwa masih di luar kebangsaan. Padahal masyarakat tionghoa ini juga berperan penting dalam peradaban di Indonesia," kata dia.

Buku setebal 438 itu, dibedah dan dibahas bersama 153 mahasiswa dari semua Fakultas di UIN Antasari dan Mahasiswa ULM. (banjarmasin pos/huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved