Bumi Sanggam

Balangan Bentuk Jejaring Admin PPID SKPD, Supaya Pelayanan Publik Lebih Oke

Kemarin, Selasa (20/3/2018) bertempat di Aula Benteng Tundakan digelar sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Publik Pejabat

Balangan Bentuk Jejaring Admin PPID SKPD, Supaya Pelayanan Publik Lebih Oke
Istimewa
Kemarin, Selasa (20/3/2018) bertempat di Aula Benteng Tundakan Diskominfo gelar sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (SIP PPID) dari Kemendagri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kabupaten Balangan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) terus berupaya meningkatkan pelayanan informasi publik.

Kemarin, Selasa (20/3/2018) bertempat di Aula Benteng Tundakan digelar sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (SIP PPID) dari Kemendagri.

Sekretariat Pendukung PPID Utama Kabupaten Balangan, Reki Hardianto Saputra mengatakan, selama ini kendala penyebaran informasi publik di Kabupaten Balangan masih bertumpu di PPID Utama Kabupaten.

Baca: Siapa Sangka Tiga Peramal Ungkap Kematian Nike Ardilla Ketika di Puncak Popularitas

Oleh karena itu, melalui sosialisasi ini Diskominfo membentuk jejaring pengelola aplikasi SIP PPID diseluruh SKPD, dimana nantinya salah satu PNS di SKPD ditunjuk sebagai admin.

"Dengan dibentuknya jejaring ini diharapkan kedepan informasi publik di SKPD masing-masing bisa dikelola serta didokumentasikan dan diumumkan melalui aplikasi SIP PPID dari Kemendagri ini," ujarnya.

Baca: Jelang Haul, Beredar Foto-foto saat Kedatangan Jenazah Guru Sekumpul dari Singapura, Bikin Rindu

Lebih lanjut menurutnya, PPID Kabupaten Balangan ini bekerjasama dengan Kemendagri, dimana setelah sosialisasi ini nantinya, admin di SKPD akan punya user name sendiri, sehingga SKPD bisa mengelola atau mendayagunakan aplikasi tersebut untuk penyebaran informasi.

Sekretaris Diskominfo Balangan, Sudiharto mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk mempercepat informasi terkait program-program yang dilaksanakan oleh SKPD di Kabupaten Balangan.

"Menyongsong era digital seperti saat ini hampir seluruh masyarakat dengan mudah mengaksesnya, jadi diharapkan melalui aplikasi ini kegiatan SKPD bisa leluasa menyebarkanluaskan programnya," ujarnya.

Sementara itu mewakili Bupati Balangan, Asisten II, Rasman menambahkan bahwa gempuran media online saat ini harus dimanfaatkan secara positif, dengan melakukan publikasi informasi setiap program dan kegiatan di SKPD.

"Tujuannya agar masyarakarat mudah mengetahui program apa yang dilaksanakan SKPD, sehingga mendukung pembangunan daerah," pungkasnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help