Kriminalitas Tanahbumbu

Bayi Tampan yang Dibuang Ibunya Dirawat di Puskesmas Sebamban 1

Pasalnya, penemuan bayi didepan rumah warga yang diketahui Sukadi itu terjadi pada Selasa (20/3/18) sekitar pukul 21.30 wita

Bayi Tampan yang Dibuang Ibunya Dirawat di Puskesmas Sebamban 1
man hidayat
Warga Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu dikejutkan dengan ditemukannya bayi mungil di depan rumah warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bayi yang didiga dibuang dan diletakkan disebuah teras rumah warga di Desa Sarimulya Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu, kini ditangani pihak puskesmas Sbamban 1.

Pasalnya, penemuan bayi didepan rumah warga yang diketahui Sukadi itu terjadi pada Selasa (20/3/18) sekitar pukul 21.30 wita. Setelah penemuan itu, warga langsung melaporkannya ke pihak kepolisian dan puslkesmas setempat.

Menurut Sekdes Sari Mullya, Supriono, mengatakan anak tersebut ditemukan didepan rumah Sukadi, tepat disamping rumahnya. Saat itu pula, dia langsung keluar rumah dan melihat bayi tersebut.

Baca: Warga Geger! Ada Bayi Tampan Malam-malam di Teras Rumah Warga

Baca: Timnas U-23 vs Timnas U-23 Singapura: Pelatih Negeri Singa Siapkan Kejutan untuk Garuda Muda

Dari keterangan Sukadi, saat selesai memasukkan sepeda motornya, tak sampai lima menit, Sukadi langsung mendengar suara dari luar.

"Jadi Pak Sukadi dengar ada suara tapi bukan kucing. Setelah itu langsung diperiksanya. Alangkah terkejutnya ketika melihat diteras rumahnya ada seorang bayi," katanya.

Bayi tersebut, diletakkan dalam sebuah keranjang. Kondisinya diselimuti dan ditutupi topi anak. Bukan itu saja, bayi tersebut juga ada dot dan isinya yang ditinggalkan oleh orang yang diduga membuangnya.

"Itu bayi laki-laki. Setelah ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Hanya saja dibagian tali pusarnya sempat infeksi namun sudah ditangani dan keadaan bayi itu sudah sehat," katanya.

Bahkan saat ini menjadi pengawasan Polsek Sungai Loban, karena masih proses penyelidikan terkait pembuangan bayi tersebut. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help