BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Dispersip Gelar Sosialisasi Standarisasi Perpustakaan Tingkat Kalsel, Ini Dia Tujuannya

Menggandeng perpustakaan daerah kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip)

Dispersip Gelar Sosialisasi Standarisasi Perpustakaan Tingkat Kalsel, Ini Dia Tujuannya
istimewa
- Menggandeng perpustakaan daerah kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi Standarisasi Perpustakaan Daerah Kabupaten/Kota se Kalsel tahun 2018, Rabu (21/3/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menggandeng perpustakaan daerah kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi Standarisasi Perpustakaan Daerah Kabupaten/Kota se Kalsel tahun 2018, Rabu (21/3/2018) pagi.

Menghadirkan dua narasumber, yakni pustakawan penyelia Dispersip Kalsel Narsum Mursyidi dan pustakawan madya dari UIN Antasari, Ahmad Syawqi SAg puluhan perseroan yang merupakan pustakawan dan pengelola perpustakaan daerah di 13 kabupaten/kota se-Kalsel serius mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie menjelaskan, sebagai lini terdepan dalam upaya mencerdaskan bangsa, maka posisi perpustakaan menjadi sangat penting.

Baca: Akun Instagram Palsu Humas Polres Banjar Hilang dari Pencarian, Pembuat Akun Palsu Kabur?

"Maka dari itu harus ada standar yang jelasdi semua tingkat, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota. Mulai dari standar pelayanan kepada pengunjung, buku-buku bagaimana yang disajikan dan lainnya agar tujuan kita mencerdaskan masyarakat, khususnya generasi penerus bisa terlaksana dengan baik," kata Bunda Nunung.

Pustakawan madya dari UIN Antasari, Ahmad Syawqi SAg yang jadi narasumber cukup terasa spesial.

Sasaran pustakawan dan pengelola perpustakaan agar seluruh dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten/kota se-Kalsel memiliki persepsi yang sama dalam mengelola perpustakaan.

Baca: Jelang Haul, Beredar Foto-foto saat Kedatangan Jenazah Guru Sekumpul dari Singapura, Bikin Rindu

"Keberadaan perpustakaan sebagai lini terdepan dalam upaya mencerdaskan bangsa, maka posisi perpustakaan menjadi sangat penting. Maka dari itu persepsi kita di semua tingkat, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota," kata Bunda Nunung, sapaan akrabnya.

Prestasi membanggakan diraih pustakawan Kalsel, tersebut yang terpilih mewakili Indonesia pada even perpustakaan Asean.

Halaman
12
Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help