Berita Kabupaten Banjar

INSIDA Martapura Wisuda 230 Sarjana S1

Institut Agama Islam Darussalam (Insida) Martapura hari ini melepas sebanyak 230 wisudawan dan wisudawati.

INSIDA Martapura Wisuda 230 Sarjana S1
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
INSIDA Martapura Wisuda 230 Sarjana S1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Institut Agama Islam Darussalam (Insida) Martapura hari ini melepas sebanyak 230 wisudawan dan wisudawati.

Gelaran rapat senat terbuka wisuda sarjana S1 kr XVI yang berlangsung di Ball Room Hotel Grand Dafam Syariah ini dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor serta Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Telihat juga hadir Ketua MUI Banjar KH M Fadlan Asya'ari, Wakil Pimpinan Ponpes Darussalam. KH Hasanudin serta owner Hotel Grand Dafam Syariah H Norhin.

Rektor Institut Agama Islam Darussalam Martapura, Prof Dr Hafiz Anshari mengatakan, saat ini Insida Martapura terdiri dari tiga fakultas yakni Fakuktas Tarbiyah, Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Baca: Akun Instagram Palsu Humas Polres Banjar Hilang dari Pencarian, Pembuat Akun Palsu Kabur?

Mahasiswa yang aktif kuliah di kampus Insida Martpura di Fakultas Tarbiyah sebanyak 1088 mahasiswa, Fakultas Syariah sebanyak 285 mahasiswa dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. 71 mahasiswa.

Sedangkan jumlah alumni, bebernya, sanpai saat ini sudah ada 3800 orang alumni yang tersebar di berbagai dari dipemerintahan dan swasta.

Baca: Jelang Haul, Beredar Foto-foto saat Kedatangan Jenazah Guru Sekumpul dari Singapura, Bikin Rindu

"Kali ini ada sebabyak 320 wisudawan dan wisudawati. Selamat, semoga kalian nantinya bisa membaktikan ilmu yang didapat untuk kemajian bangsa," katanya.

Digelaran ini Gubernur, Bupati juga meresmikan sekaligus menandatangani peningkatanan status dari STIA Darussalam menjadi Institut Agama Islam Darussalam.

Baca: Dianggap Tak Adil dengan Istri Tua, Awalnya Opick Digugat Cerai, Kuasa Hukum: Ini Masalah Pribadi!

"Ini hari bersejarah bagi kita semua. Karena, hari inilah status STAI Darussalam naik menjadi Institut Agama Islam Darussalam Martapura," katanya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved