Kriminalitas Kabupaten Banjar

Polres Banjar Akan Cari Pembuat Akun Palsu, Kasubbag Humas Imbau Masyarakat Cermat

Pasca adanya seorang pengguna internet yang membuat akun instagram palsu mengatasnamakan Humas Polres Banjar

Polres Banjar Akan Cari Pembuat Akun Palsu, Kasubbag Humas Imbau Masyarakat Cermat
banjarmasinpost.co.id/fadly
Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu H Sugiarto membaca selebaran anti hoax 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pasca adanya seorang pengguna internet yang membuat akun instagram palsu mengatasnamakan Humas Polres Banjar, tentu langsung direspon oleh pihak Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu H Sugiarto mengatakan pihaknya langsung melakukan counter opini begitu muncul akun palsu mengatasnamakan Humas Polres Banjar.

Dimana adanya pembuat akun palsu mengatasnamakan Humas Polres Banjar itu diketahui saat pihaknya melakukan patroli media sosial.

"Kami juga langsung memposting di akun resmi Humas Polres Banjar terkait itu. Kami sampaikan akun instagram resmi kami cuma satu yakni @humaspolresbanjar," katanya saat dijumpai di Mapolres Banjar, Rabu (21/3/2018) siang.

Kepada masyarakat, pihak Polres Banjar mengimbau waspada akun palsu. "Takutnya disalahgunakan oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Tindakan selanjutnya, pihak Polres Banjar sudah berkoordinasi dengan Direktorat Krimsus Polda Kalsel, perihal adanya seorang tak bertanggung jawab yang membuat akun palsu tersebut.

"Tentu orang yang membuat akun palsu mengatasnamakan Humas Polres Banjar itu akan kami cari. Sebagaimana yang kami sampaikan tadi, kami sudah koordinasi dengan Krimsus Polda terkait ini," tegasnya.

Harapannya, jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi dan ada yang berani membuat akun palsu mengatasnamakan instansi tertentu, tak hanya Humas Polres Banjar.

Karena hal seperti ini bisa dikenakan hukuman sebagaimana dimaksud Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Infomasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun penjara.

Kasubbag Humas Polres Banjar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah percaya dan terprovokasi oleh isu-isu yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Halaman
123
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help