Berita Banjarmasin

Ratusan Mahasiswa Ikuti Seleksi ON MIPA PT Tahun 2018

Selama dua hari ke depan, yakni pada Rabu 21 dan 22 Maret 2018, bertempat di Kantor Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Ratusan Mahasiswa Ikuti Seleksi ON MIPA PT Tahun 2018
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Selama dua hari ke depan, yakni pada Rabu 21 dan 22 Maret 2018, bertempat di Kantor Kopertis Wilayah XI Kalimantan, ratusan mahasiswa ikuti seleksi tingkat wilayah XI Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) tahun 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama dua hari ke depan, yakni pada Rabu 21 dan 22 Maret 2018, bertempat di Kantor Kopertis Wilayah XI Kalimantan, ratusan mahasiswa ikuti seleksi tingkat wilayah XI Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) tahun 2018.

Acara tersebut berlangsung serius. Para peserta terlihat fokus dalam mengerjakan setiap soal yang diberikan oleh panitia seleksi.

Diterangkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Idiannor Mahyuddin seleksi ON MIPA PT Tahun 2018 diadakan serentak di seluruh Indonesia.

Dimana seleksi ini diikuti oleh sejumlah 4.974 mahasiswa di Indonesia.

Baca: Hari Tanpa Bayangan 2018 - Dampaknya Sampai Mempengaruhi Musim, Berikut Penjelasannya

Mereka akan berkompetisi menunjukkan kemampuannya dalam bidang ilmu dasar Matematika, Biologi, Fisika, dan Kimia dalam ajang Olimpiade Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT).

Idiannor mengatakan kompetisi yang dilaksanakan tanggal 21-22 Maret 2018 di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, khususnya di Wilayah XI Kalimantan merupakan kegiatan seleksi tahap II yang berlangsung serentak di 14 wilayah seluruh Indonesia.

"Kopertis XI Kalimantan selalu mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah acara rutin Kemrinstekdikti ini untuk tingkat regional XI. Acara ini pun dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Aula Kantor kopertis Wilayah XI Kalimantan di Banjarmasin sebanyak 227 Mahasiswa dan di Universitas Muhammadiyah Pontianak di Pontianak sebanyak 65 Mahasiswa," ucap Idiannor, Rabu (21/3/2018).

Baca: Akun Instagram Palsu Humas Polres Banjar Hilang dari Pencarian, Pembuat Akun Palsu Kabur?

Olimpiade Nasional Matematika dan IPA atau On-MIPA dikatakan Idiannor telah diselenggarakan sejak tahun 2009.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved