Berita HSU

Begini Cara Polsek Amuntai Utara Menjalin Hubungan Baik dengan Ulama

Kegiatan keagamaan terus dilakukan secara rutin ole Polres HSU dengan hadir langsung dalam kegiatan yang digelarmasyarakat.

Begini Cara Polsek Amuntai Utara Menjalin Hubungan Baik dengan Ulama
HO/Polsek Amuntai Utara
Jajaran Polsek Amuntai Utara bersilaturahmi dengan jajaran ulama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Kegiatan keagamaan terus dilakukan secara rutin ole Polres HSU dengan hadir langsung dalam kegiatan yang digelarmasyarakat.

Dan kali ini kegiatan Forum Grup Discusion (FGD) yang dilakukan dengan para tokoh agama dilaksanakan di Masjid Jami' Hidayatul Muttaqin Desa Pakapuran Rt.2 Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU.

Kegiatan yang sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini juga dihadiri oleh masyarakat sekitar. Silaturahmi yang dilakukan kepada masyarakat ini diharapkan dapat menjaga hubungan baik agar mudah dalam melakukan koordinasi dalam menjaga keamanan desa.

Baca: Jelang Haul Guru Sekumpul : Ini Kisah Kedekatan Guru Sekumpul dengan Gusdur Semasa Hidup

Baca: Terhirup Gas Beracun Kawah Ijen, 29 Warga Tiga Dusun Dilarikan ke Puskesmas, Begini Kondisinya

Baca: Bikin Merinding, Nike Ardilla Disebut Guru Sekumpul Tak Ditanya Malaikat di Dalam Kubur karena Ini

Kegiatan ini sekaligus memperingati Haul Akbar ke-13 Al - Mukarram KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul. Kegiatan iini juga dihadiri oleh Kapolsek Amuntai Utara Ipda Sutopo, Kepala Desa Pakapuran Ahmad Yani, Para Habaib, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para santri Ponpes Rakha serta undangan lainnya berjumlah sekitar 500 orang. 

Dalam Peringatan Isra' Mi'raj tersebut sebagai penceramah Al - Mukarram KH Ahmad Syairaji Pengasuh Ponpes Raudhatul Ghanna Annabawiyyah yang datang dari Kandangan Kabupaten HSS. “Kami mengamankan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, terlebih pada kegiatan keagamaan seperti sekarang ini,” ujar Ipda Sutopo.

Dalam beberapa kesempatan pihak kepolisian juga menyampaikan harapan untuk kerjasama dengan para tokoh agama untuk sama sama menjaga keamanan dan menyerukan kepada masyarakat tentang menghindari paham radikalisme dan anti pancasila. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help