Berita Balangan

Begini Sosok Amir Husin Bin Buajim yang Haulnya Akan Digelar Hari Ini

Kegiatan haul akan dipimpin oleh KH Asmuni (Guru Danau) sejumlah pejabat dikabarkan juga akan berhadir seperti Syaifullah Tamliha

Begini Sosok Amir Husin Bin Buajim yang Haulnya Akan Digelar Hari Ini
Istimewa
Amir Husin Bin Buajim 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Haul ke-32 Amir Husin Bin Buajim di Desa Lampihong Kanan Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan akan digelar hari ini, Kamis (22/3/2018) pukul 13.00 wita.

Kegiatan haul akan dipimpin oleh KH Asmuni (Guru Danau) sejumlah pejabat dikabarkan juga akan berhadir seperti Syaifullah Tamliha (DPR RI), Bupati Ansharuddin beserta Wakil Syaifullah dan pejabat lainnya.

Informasi yang dihimpun banjarmasinpost.co.id haul ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Baca: Paman Birin Yakinkan Presiden Jokowi Tidak Bakal Ganggu Jemaah Haul Guru Sekumpul

Zuriat almarhum H Hamdi dan Abdul Khair yang ditemui mengatakan, sosok Amir Husin dulunya tinggal didalam hutan dengan pekerjaan hanya menyadap karet.

Ia berasal dari Barabai lalu menikah dengan seorang perempuan asal Lampihong, setelah itu tinggal dihutan pagatan Desa Batu Merah, ia mempunyai satu orang anak bernama Muhammad Ideris yang juga sudah meninggal.

Baca: Ini Kisah Guru Fadlan Saat Bertemu Presiden Jokowi Bahas Kedatangan ke Haul Guru Sekumpul

H Hamdi mengatakan, Amir Husin dipercaya sebagai wali Allah yang tersembunyi artinya setelah meninggal baru diketahui, dengan adanya karamat disekitar kuburnya yaitu bagirap.

"Fenomena tersebut didatangi oleh KH Asmuni (Guru Danau) dan beliau menjelaskan bahwa Amir Husin adalah seorang wali," ungkapnya.

Sosok Amir Husin dalam menjalani hidup sangatlah sederhana dan selalu merasa cukup, selain itu ia juga istiqamah setiap ke masjid selalu datang lebih awal meski rumahnya didalam hutan.

"Beliau juga sangat saya dengan binatang, bahkan pernah beliau membuatkan titian untuk semut yang ingin menyebrang air," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved