Bertakwa

Bupati HSU Imbau Warga Gunakan Sertifikat Tanah dengan Bijak

Pembagian sertifikat untuk warga Desa Mawar Sari dan Pinangkara dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid.

Bupati HSU Imbau Warga Gunakan Sertifikat Tanah dengan Bijak
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Pembagian sertifikat untuk warga Desa Mawar Sari dan Pinangkara dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid. Dalam kegiatan tersebut diserahkan sebanyak 995 sertifikat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pembagian sertifikat untuk warga Desa Mawar Sari dan Pinangkara dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid. Dalam kegiatan tersebut diserahkan sebanyak 995 sertifikat.

Abdul Wahid langsung menyerahkan sertifikat kepada beberapa warga. Dirinya juga mengimbau agar wargavyang telah memiliki sertifikat bisa menggunakan dengan bijak.

Dengan memiliki sertifikat maka nilai tanah akan meningkat karena berkekuatan hukum. Warga juga diimbau untuk meletakkan sertifikat di tempat khusus bersama dengan dokumen penting lain agar tidak terjadi kehilangan.

"Pembuatan sertifikat tanah tidak dipungut biaya, dan kerjasama warga juga baik untuk melengkapi persyaratan yang diminta BPN, karenanya perlu dijaga dengan baik," ungkapnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten HSU juga berkomitmen untuk mendukung dan bekerjasama dengan pihak BPN untuk bisa menyukseskan program PTSL di tahun 2018.

"Aparat desa terus kami minta untuk berperan aktif dalam program ini, camat juga ikut mengawasi," ungkapnya. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved