Ekonomi dan Bisnis

Hari Ini Rupiah Sedikit Perkasa, Menguat ke Level Rp 13.730 Per Dolar AS

Dalam catatan Bloomberg, mata uang garuda menguat ke level Rp 13.730 per dolar AS dari posisi kemarin

Hari Ini Rupiah Sedikit Perkasa, Menguat ke Level Rp 13.730 Per Dolar AS
THINKSTOCK.COM
Mata uang pecahan Rupiah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Gerak nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pagi ini, Kamis (22/3/2018) menunjukkan penguatannya.

Dalam catatan Bloomberg, mata uang garuda menguat ke level Rp 13.730 per dolar AS dari posisi kemarin menunjukkan pelemahan di level Rp 13.761 per dolar AS.

Analis Senior Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pelemahan tersebut imbas sikap pelaku pasar yang kembali menahan diri menjelang pertemuan The Fed. Adanya optimisme akan terjadinya kenaikan suku bunga The Fed membuat laju Rupiah berbalik melemah meski tipis.

Di sisi lain, pergerakan sejumlah mata uang yang juga melemah jelang pertemuan The Fed turut berimbas negatif pada rupiah.

Sebelumnya, pada Rabu (21/3/2018) waktu AS, The Fed telah menaikan 2 bps dan mengisyaratkan dua kali lagi kenaikan suku bunga pada 2018 dengan alasan penguatan kondisi ekonomi AS dalam beberapa bulan terakhir.

Reza menambahkan, dengan konsidi tersebut diharapkan rupiah dapat berbalik menguat. Meski demikian, lanjut dia, tetap mewaspadai jika terdapat pelemahan lanjutan.

“Rupiah diestimasikan akan bergerak dengan kisaran pada kisaran support Rp 13.766 dan resisten Rp 13.747, per dolar AS,” pungkas Reza.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help