Berita Hulu Sungai Tengah

Kodim 1002 Barabai Beli 2,25 Ton Gabah Petani di Banua Binjai, Ini Tujuannya

"Pembelian gabah langsung dari petani dengan harga Rp 5000 per kilogram. Ini merupakan tindak lanjut kerjasama Kodim"

Kodim 1002 Barabai Beli 2,25 Ton Gabah Petani di Banua Binjai, Ini Tujuannya
Istimewa
Anggota Kodim 1002 Barabai, saat membeli langsung gabah petani di Desa Banua Binjai dan Banua Budi Kecamatan Pandawan HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kodim 1002 Barabai melaksanakan penyerapan gabah hasil panen padi petani di Desa Banua Binjai dan Banua Budi Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah, dalam rangka musim panen yang saat ini sedang dilakukan petani setempat.

‎Kasdim 1002 Barabai, Mayor Inf Pahrijani menjelaskan, pembelian dilakukan Rabu kemarin, dengan jumlah 2,25 tob gabah kering giling.

Baca: Lidya, Cewek 22 Tahun Asal Banjarbaru Ini Curhat, Niat Cari Jodoh Eh Malah Diajak Bobo

"Pembelian gabah langsung dari petani dengan harga Rp 5000 per kilogram. Ini merupakan tindak lanjut kerjasama Kodim 52,/*, Bulog sebagaimana dituangkan dalam nota kesepakatan,"kata Kasdim. Disebutkan, Gabah yang dibeli dalam program sergap (serapan gabah) tersebut harus sesuai standard Bulog.

Baca: Heboh! Video Operasi Kelamin Diduga Lucinta Luna, Ini Loh Harga Operasi Kelamin di Thailand

Anggota Kodim 1002 Barabai, saat membeli langsung gabah petani di Desa Banua Binjai dan Banua Budi Kecamatan Pandawan HST. FOTO ; Kodim 1002 Barabai
Anggota Kodim 1002 Barabai, saat membeli langsung gabah petani di Desa Banua Binjai dan Banua Budi Kecamatan Pandawan HST. FOTO ; Kodim 1002 Barabai (Hanani)

Pembelian gabah yang dilakukan Kodim 1002 Barabai,jlelas Pahrijani sesuai dengan harga standar per kilogramnya, sehingga tak merugikan petani.

"Harapan kami, dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan petani yang merupakan ujung tombak dalam rangka mencapai target swasembada pangan nasional,"katanya. Aksi beli gabah petani itu juga bertujuan agar saat musim panen harga tak anjlok, saat dibeli pedagang pengumpul.

Saat ini, di sejumlah desa di Kecamatan di HST sedang menghadapi musim panen. Sebagian sudah selesai panen, ada pulang yang masih panen dan menunggu panen.

Desa yang sudah melaksanakan panen antara lain, Desa Paya Besar, Aluan Bakti, Kecamatan Batubenawa, Desa Panggung Kecamatan Haruyan, serta Desa Banua Binjai dan Banua Budi. Petani berharap, musim panen tahun ini bisa menikmati harga tinggi, minimal harga normal atau standar. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help