Berita Banjarmasin

Pemkab Balangan Hibahkan 7 Hektare Tanah untuk Kemenkumham Kalsel, Ternyata untuk Ini

Pemerintah Kabupaten Balangan akan menghibahkan lahan untuk dibangun Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) seluas 1 Hektare

Pemkab Balangan Hibahkan 7 Hektare Tanah untuk Kemenkumham Kalsel, Ternyata untuk Ini
Istimewa
Kanwil Kemenkumham, Imam Suyudi saat terima kunjungan Pemkab Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kabupaten Balangan akan menghibahkan lahan untuk dibangun Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) seluas 1 Hektare dan 6 Hektare Tanah untuk Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

Dan khusus untuk UKK akan dibangun di tahun 2019 menggunakan APBD Balangan dan semua prose situ hanya menunggu persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM RI saja lagi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Balangan , H Supiani saat menemui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel, Imam Suyudi, Kamis (22/3/2018).

Kunjungan Kadis Pekim Balangan, H.Supiani bersama Kepala Bidang Pertanahan, Kamrani ini diterima langsung Kepala Kanwil, Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi serta Kepala Bidang Program dan Pelaporan, Andi Basmal dan Kepala Bidang Lalintalkim, Samiudin disambut baik dengan langsung dibentuknya Tim Percepatan.

Baca: Jelang Haul Guru Sekumpul : Ini Kisah Kedekatan Guru Sekumpul dengan Gusdur Semasa Hidup

“Saya perintahkan untuk membentuk tim percepatan agar berkoordinasi dengan pusat bersama Pemkab Balangan untuk menindaklajuti serta memproses penghibahannya dan sekaligus meninjau langsung lokasi tanah dan bangunan yang dihibahkan tersebut sebagai bahan laporan,” kata Kepala Kanwil, Imam Suyudi.

Sementara itu khusus UKK Pemkab Balangan akan di hibahkan tanah seluas 1 hektar dan Bangunan yang akan dibangun Tahun 2019 ini sedangkan untuk Lapas/Rutan diberikan tanah seluas kurang lebih 6 hektare tanpa bangunan.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help