Kriminalitas Banjarmasin

Usai Diciduk Lalu Digiring ke Rumahnya, Petugas Temukan Puluhan Butir Ineks

Dalam penggeledahan lanjutan di tempat tinggalnya tersebut petugas kembali menemukan puluhan butir pil

Usai Diciduk Lalu Digiring ke Rumahnya, Petugas Temukan Puluhan Butir Ineks
irfani rahman
Ilustrasi: Barang bukti ineks. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN- Feeling petugas bahwa ada narkoba usai menciduk Fatwadiah yang kerap disapa Fatwa (47) uang berdomisili di Jalan Sungai AndaiRt. 37 Rw. 01 Kel. Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara berbuah manis, Selasa (20/3) malam.

Dalam penggeledahan lanjutan di tempat tinggalnya tersebut petugas kembali menemukan puluhan butir pil yang diduga kuat adalah ineks. Adanya penemuan barang terlarang ini membuat ia digelandang petugas ke mako Polda , Rabu (21/3) dinihari.

Informasi dihimpun, penangkapan Fatwa ini tak lepas dari masuknya info dari masyarakat bahwa ada seseorang yang bisa menyediakan barang terlarang berupa ineks. Tak begitu saja percaya, petugas Subdit 3 Direktorat Narkoba pun mengembangkan penyidikan.

Dimana petugas yang melakukan penyamaran (undercover) melakukan lidik hingga sedikit demi sedikit mulai terhubung dengan pelaku. Setelah itu barulah petugas yang menyamar pura-pura melakukan pembelian. Bak gayung bersambut, pelaku pun mengaku bisa menyediakan.

Kemudian disepakatilah transaksi pada Selasa (20/3) sekitar pukul 22:30 Wita di lokasi pinggir Jalan Sungai Andai Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara . Ditengah remang-remang malam pelaku pun datang dan kemudian menyerahkan barang terlarang.

Nyakin itu adalah barang terlarang, petugas pun langsung menangkapnya dan ketika dilihat ternyata memang benar ada lima pil yang diduga ineks berada di. dalam kotak rokok Magnum Filter warna hitam.
Tak berhenti disana petugas yang curiga ada barang terlarang kembali mengembangkan penyidikan dengan menggeledah tempat tinggalnya di Jalan Sungai Andai No. 61 Rt. 37 Rw. 01 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Tiba di lokasi petugas kembali melakukan penggeledahan dan akhirnya ditemukan kembali 26 (dua puluh enam) butir pil ineks. Melihat petugas menemukan kembali barang terlarang terlarang ia pun hanya pasrah kala dibawa ke Mako Polda Kalsel.

Direktur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit 3 AKBP Matsari ketika dikonfirmasi, Rabu (21/3) siang membenarkan penangkapan pelaku Fatwa ini. Dimana pada penangkapan awal petugas temukan 5 (lima) butir pil yang diduga ineks ogo B29 warna hijau berat bersih 1,28 gram, 1 (satu) buah kotak rokok Merk Magnum Filter warna hitam.

Kemudian di lokasi tempat tinggalnya kembali petugas temukan 26 (dua puluh enam) butir pil yang diduga ineks logo B29 warna hijau berat bersih 8,27 gram dan 1 (satu) buah timbangan digital merk Constan warna hitam.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved