Korupsi Berjemaah DPRD Malang

Waduh, KPK Geledah Rumah Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Laptop Anak Pun Diperiksa

Selain keduanya, KPK juga menetapkan 18 anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka yang juga terkait kasus suap pengesahan APBD

Waduh, KPK Geledah Rumah Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Laptop Anak Pun Diperiksa
Halaman 1 Etalase BPost 22 3 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menetapkan calon kepala daerah sebagai tersangka dugaan korupsi. Kali ini dua calon Wali Kota Malang, Jawa Timur, Mochammad Anton dan Ya'qud Ananda Gudban, menjadi tersangka kasus suap pengesahan APBD Perubahan Tahun 2015 Kota Malang.

Selain keduanya, KPK juga menetapkan 18 anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka yang juga terkait kasus suap pengesahan APBD Perubahan Tahun 2015 Kota Malang.

Pasca penetapan sebagai tersangka, Rumah tersangka Anton di Jalan Tlogo Indah No 16 Kota Malang tampak sepi. Pantauan di lokasi, sekira pukul 18.00, sejumlah orang memasuki rumah Anton. Warga memang sering keluar masuk rumah Anton karena ada musala di dalam rumah.

Baca: Korupsi Berjemaah, Dua Cawali dan 18 Anggota DPRD Kota Malang Jadi Tersangka Suap Rp 700 Juta

"Biasanya salat di sini, karena Abah Anton selalu welcome dengan tetangganya," ujar seorang pria yang akan masuk. Namun, tidak terlihat Anton di rumah. Hingga pukul 19.00 kediaman Anton masih tertutup.

Sedang tim penyidik KPK terus melakukan penggeledahan di Kota Malang. Kali ini selama sekira satu jam penyidik menggeledah rumah Wakil Ketua DPRD Kota Malang HM Zainuddin, di Jl M Yamin Gang IV.

Usai didatangi penyidik, Zainuddin menemui wartawan. "Ya ini tadi KPK silaturahmi. Tidak ada apapun yang dibawa," ujar Zainuddin.

Dia menceritakan tiga ruangan di rumahnya diperiksa penyidik. Laptop sang anak, dan ponsel miliknya juga diperiksa.

"Laptop itu milik anak saya, buat kuliah. Ponsel milik saya. Tidak ada data yang disalin juga," tambahnya. (tribunnetwork/surya/fah/uni/ben)

Baca Lebih Lengkap di Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Kamis (22/3/2018)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved