Berita Banjarmasin

Atraksi Lumba-lumba di Kamboja, Ternyata Santo dan Sepektra Bernafas dengan Paru-paru

ATRAKSI dua ekor lumba-lumba dari Taman Impian Jaya Ancol, sejak hari Kamis (15/03) lalu menyedot ribuan warga yang menonton.

Atraksi Lumba-lumba di Kamboja, Ternyata Santo dan Sepektra Bernafas dengan Paru-paru
banjamasinpost.co.id/edi nugroho
Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah membuka atraksi lumba-lumba dari Taman Impian Jaya Ancol, di Taman Kamboja Banjarmasin Kamis (15/03/2018) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atraksi dua ekor lumba-lumba dari Taman Impian Jaya Ancol, sejak hari Kamis (15/03) lalu menyedot ribuan warga yang menonton. Dan siapa sangka, ikan lumba-lumba itu bernafas pakai paru-paru.

"Momen atraksi lumba-lumba ini untuk memberikan edukasi ke masyarakat. Selama ini, pelajar mengetahui lumba-lumba bernafas insan. Padahal, lumba-lumba itu bernafas memakai paru- paru,:" kata Yayan ketua event organiser (EO) show Lumba-lumba Taman Impian Jaya Ancol kerjasaama Kodim 1007 Banjarmasin , Jumat (23/8/13).

Menurut Yayan, lumba-lumba itu hewan dua alam dan menyusui. Nah masyarakat yang belum melihat wujud asli lumba-lumba atau ingin mencium lumba- lumba, bisa datang ke Taman Kamboja Banjarmasin. Dua ekor lumba-lumba dari Taman Impian Jaya Ancol, sejak hari Kamis (15/03) lalu mulai menghibur masyarakat kota seribu sungai.

Baca: Bikin Merinding, Nike Ardilla Disebut Guru Sekumpul Tak Ditanya Malaikat di Dalam Kubur karena Ini

Baca: Petugas Lakukan OTT Dugaan Pungli Sertifikat Prona di HSS dan Tabalong, Dua Orang Diamankan

Kedua mamalia bernama Santo dan Sepektra itu, berada di Taman Kamboja Banjarmasin dengan waktu yang cukup lama, yakni berakhir 15 April mendatang.

"Iya respon warga Banjarmasin untuk melihat lumba-lumba sungguh luar biasa," kata Yayan.

Menurut Yayan, keberadaan dua lumba-lumba ini bisa memberikan edukasi ke masyarakat. Sebab, ada harga harga khusus untuk pelajar. Masyarakat bisa melihat sesuai jadwal siswa, pukul 13:30 Wita, pukul 15:00 Wita, pukul 17:00 Wita dan pukul 20:00 Wita.

"Masyarakat dengan puas melihat Lumba-lumba selama kurang lebih satu jam," katanya.

Baca: Kisah Legenda Musik Indonesia Chrisye Jadi Mualaf Berkat Abah Guru Sekumpul

Baca: Inul Daratista Pernah Diangkat Anak oleh Guru Sekumpul, Begini Ceritanya

Seperti diketahui, kedatangan Santo dan Sepektra yang difasilitasi sebuah event organiser, Kodim 1007 Banjarmasin dan jajaran Pemko Banjarmasin itu, tentu saja menjadikan arena pertunjukan yang berlokasi tepat di tengah kota itu, dipenuhi para pengunjung.

Dalam acara pembukaan kegiatan yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama, dan Kapolresta Banjarmasin Kombes (pol) Anjar Wicaksana itu, terlihat ratusan orang pengunjung terdiri dari anak-anak usia TK hingga SD bersama para orangtuanya memenuhi tribun pertunjukan Kamis (15/03) lalu.

Mereka sangat terhibur melihat tingkah Santo dan Sepektra, yang begitu piawai membuat anak-anak dan orangtua kagum dan sesekali kaget dengan tingkah usilnya. "Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan lebih dekat habitat mamalia yang hidup di laut lepas dan satwa lainnya, kepada anak-anak di kota ini," ujar Hermansyah. (banjarmasinpost.co.id/ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved