Berita Tanahlaut

Desa di Bajuin Ini Terpilih Sebagai Percontohan Desa Sadar Pengawasan Pemilu Bersih

Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, terpilih sebagai desa percontohan pengawasan pemilu bersih.

Desa di Bajuin Ini Terpilih Sebagai Percontohan Desa Sadar Pengawasan Pemilu Bersih
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, terpilih sebagai desa percontohan pengawasan pemilu bersih. Itu setelan tim survey dari Bawaslu Kalsel melakukan monitoring terhadap tiga desa nominator.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut, Marsudi kepada Banjarmasinpost.co.id, menjelaskan tiga desa itu adalah Desa Bumijaya Kecamatan Pelaihari, Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin dan Desa Batuampar, Kecamatan Batuampar.

"Informasi yang saya terima Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin yang terpilih," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (23/3/2018).

Baca: Hasil Bhayangkara FC Vs Persija - Skor Akhir 0-0, Awan Setho Jadi Pahlawan!

Baca: BREAKING NEWS - Bus Rombongan Haul Guru Sekumpul Asal Samarinda Terbalik, Penumpang Berhamburan

Seperti apa Desa Pengawasan Pemilu Bersih itu, Marsudi mengaku kurang paham karena kegiatan itu dikoordinatori Bawaslu Kalsel.

Menurut Marsudi, di Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Tanahlaut dipilih sebagai lokasi percontohan Bawaslu RI dan Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin yang ditetapkan.

"Kalau program Bawaslu RI di desa Tirtajaya berhasil sangat mungkin menjadi desa percontohan se Indonesia mengenai pengawasan pemilu bersih untuk 2019," katanya.

Sementara, Kepala Desa Tirtajaya, Bambang Subagio mengaku tidak mengetahui kreteria apa saja sehingga desanya terpilih. Tapi dirinya bersama perangkat desa akan berusaha sebaik mungkin menjadi desa percontohan pengawasan pemilu bersih. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help